Terungkap, Ketua KPU dan Bawaslu Cerita Bonus Mobil di Hadapan Pansus Pilgub Lampung

Dalam hearing salah satu pembahasan adalah dana hibah Rp 267 miliar untuk KPU Lampung dan Rp 92 miliar untuk Bawaslu Lampung.

Terungkap, Ketua KPU dan Bawaslu Cerita Bonus Mobil di Hadapan Pansus Pilgub Lampung
TRIBUN LAMPUNG/BENY YULIANTO
Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono dan Anggota Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriah 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Panitia khusus (Pansus) dugaan politik uang Pilgub Lampung 2018 kembali menggelar rapat dengar pendapat (hearing) dengan penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu Lampung serta Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Lampung.

Dalam hearing yang digelar di ruang rapat besar Gedung DPRD Lampung, Selasa 14 Agustus 2018 tersebut, salah satu pembahasan adalah mengenai dana hibah sebesar Rp 267 miliar untuk KPU Lampung dan Rp 92 miliar untuk Bawaslu Lampung.

Baca: KPU Lampung Resmi Tetapkan Arinal-Nunik Paslon Terpilih Pilgub Lampung

Terungkap dalam hearing, jika KPU Lampung dan Bawaslu Lampung tidak menyimpan dana hibah tersebut di bank daerah yaitu Bank Lampung.

KPU Lampung menyimpan dana di Bank Mandiri dan Bawaslu Lampung menyimpan anggarannya di Bank BRI.

“Untuk penyimpanan anggaran kami sudah sesuai izin gubernur, sekjen KPU RI dan konsultasi dengan KPK.

Dan kami memilih Mandiri juga karena jaringannya sampai ke daerah,” kata Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono didampingi Komisioner Solihin.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah juga menjelaskan, jika pemilihan Bank BRI sebagai tempat menyimpan dana sudah sejak 2012.

“Pada saat MoU nota hibah kami juga sudah sertakan nomor rekening itu (Bank BRI),” kata Khoir, sapaan akrab Fatikhatul Khoiriyah.

Dalam hearing terungkap, jika dari penyimpanan anggaran tersebut, KPU Lampung mendapat “bonus” berupa dua unit kendaraan roda empat yang menjadi aset KPU RI.

Halaman
123
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved