Buka Sosialisasi Keprotokolan 2018, Bupati Agus Istiqlal Ingatkan Hal Ini

Pemkab Pesisir Barat adakan Sosialisasi Keprotokolan 2018 demi Tingkatkan Kualitas Tata Pemerintahan

Buka Sosialisasi Keprotokolan 2018, Bupati Agus Istiqlal Ingatkan Hal Ini
Istimewa
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, membuka sosialisasi keprotokoleran, Rabu (15/8/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID PESISIR BARAT - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melaksanakan Sosialisasi tentang Keprotokolan, yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Selalaw, Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Pesisir Barat  Agus Istiqlal dilaksanakan pada Rabu (15/8/2018) pukul 09.00 WIB.

Dalam acara tersebut hadir pula wakil Bupati Pesisir Barat, Sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah
kabupaten Pesisir Barat; beserta para peserta sosialisasi .

Dalam Sambutannya, Agus menyampaikan bahwa keprotokolan atau protokoler adalah serangkaian aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi aturan mengenai tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan atau kedudukannya dalam negara, pemerintahan atau masyarakat.

Kegiatan sosialisasi keprotokolan bagi para pegawai di lingkungan pemerintah daerah kabupaten pesisir barat merupakan upaya penyesuaian terhadap dinamika yang tumbuh dan berkembang dalam sistem ketatanegaraan, budaya, dan tradisi bangsa, serta dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata pemerintahaan yang baik (good governance).

"Penyelenggaraan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan
pengetahuan, keterampilan dan sikap aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah kabupaten pesisir barat dalam melaksanakan kegiatan keprotokolan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ungkapnya.

Agus juga berterima kasih kepada narasumber
yang telah bersedia hadir pada acara kegiatan sosialisasi keprotokolan di lingkungan pemerintah daerah kabupaten pesisir barat.

"Terima Kasih atas Kehadiran narasumber pada acara kegiatan sosialisasi keprotokolan di lingkungan pemerintah daerah kabupaten pesisir barat ini." pungkas Agus. 

Agus juga mengharapkan para peserta sosialisasi agar mampu mengambil berbagai pelajaran dan pemahaman mengenai Keprotokolan

Pemahaman tersebut menurut Agus, antara lain: memahami konsep dan kebijakan manajemen keprotokolan; memahami metode dan tata cara penerimaan tamu;

memahami public relations dan komunikasi dalam keprotokolan; memahami tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan; serta memahami teknik dan peragaan pembawa acara. (*)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help