Mahasiswa ED UBL Wakili Lampung di Peksiminas Yogyakarta 2018

Di ED UBL kami tidak hanya melatih kemampuan mahasiswa untuk menguasai bahasa Inggris secara umum di kelas

Mahasiswa ED UBL Wakili Lampung di Peksiminas Yogyakarta 2018
Istimewa
Alvita Harahap mahasiwi ED UBL selesai menerima tropi penghargaan Juara 1 Solo Song Pop Putri Peksimida 2018. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG – Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali tunjukkan prestasinya di ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2018. Alvita Harahap, Mahasiswi English Department (ED) UBL berhasil meraih Juara Satu kategori Solo Song Pop Putri pada ajang yang dilaksanakan di Universitas Malahayati ini, Sabtu (11/8/2018).

Alvita saat tampil bersama
Alvita saat tampil bersama "The Ease Accoustic" ED UBL (Istimewa)

Ajang Peksimida 2018, Kategori Solo Song Pop dan Solo Song Dangdut ini diikuti oleh 14 perguruan tinggi se-Lampung dengan jumlah keseluruhan peserta 50 orang. “Alhamdulillah saya berhasil mengungguli puluhan peserta utusan dari kampus lainnya dan mendapatkan Juara 1. Semua peserta dalam perlombaan ini merupakan utusan terbaik dari masing-masing kampus, saya sangat senang bisa menang dalam kegiatan ini,”ungkap Alvita.

Alvita juga menyampaikan pemenang juara 1 dari setiap cabang perlombaan akan mewakili Lampung dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2018 di Yogyakarta Oktober mendatang. ”Bangga rasanya di percaya untuk mewakili kampus UBL dalam ajang ini, terlebih lagi Oktober nanti saya akan mewakili Lampung di ajang Peksiminas 2018, saya harus lebih banyak berlatih lagi. Semoga nantinya akan mendapat hasil yang terbaik” tambah Alvita.

Dameria Magdalena, dosen ED UBL sekaligus Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara (Padus) UBL mengungkapkan kebanggannya atas raihan prestasi Alvita ini. “Saya bangga atas raihan prestasi Alvita yang aktif sebagai salah satu anggota UKM Padus UBL. Selain memang suka bernyanyi Alvita juga mahir dalam memainkan alat musik seperti piano, terakhir mendapatkan Juara Satu Duet Piano Klasik dan Juara Dua Solo Piano Klasik yang diselenggarakan oleh salah satu sekolah musik di Bandar Lampung,”ungkap Dame.

“Di ED UBL kami tidak hanya melatih kemampuan mahasiswa untuk menguasai bahasa Inggris secara umum di kelas, akan tetapi juga ditunjang dengan kegiatan kegiatan ekstra sebagai wadah penyaluran bakat dan minat mahasiswa terutama di bidang seni budaya, menggunakan bahasa Inggris sebagai medianya, termasuk bernyanyi. Alvita juga tergabung dalam tim akustik ED UBL,”tambah Dame.

Selain Avita, beberapa mahasiswa UBL juga meraih juara dalam kegiatan ini yaitu Sarah Sanusi meraih juara 3 Solo Pop Putri, M. Fahrizky Amasfa Juara 3 Solo Pop Putra, Abid Yoga Juara 2 Fotografi Hitam Putih dan Elvira Valencia Juara 2 Melukis.

Tags
UBL
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved