Tdm Tanjung Bintang Ungkap 7 Manfaat Melakukan Service Berkala

Adapun 7 manfaat yang didapat bila konsumen rutin melakukan service berkala antara lain:

Tdm Tanjung Bintang Ungkap 7 Manfaat Melakukan Service Berkala
Ist
7 manfaat melakukan service berkala 

Laporan Reporter Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANJUNG BINTANG - Sepanjang Januari sampai Desember 2017, Tunas Dwipa Matra (TDM) cabang Tanjung Bintang mencatat penjualan sekitar 1.925 unit sepeda motor untuk penjualan dibeberapa kecamatan sekitaran Tanjung Bintang.

Pada setiap pembelian sepeda motor, diberikan Buku service yang berisi kupon perawatan berkala (KPB). Kupon Perawatan berkala ini dapat digunakan untuk melakukan service berkala di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) diseluruh Indonesia.

Baca: Diundang Upacara di Istana Negara, Ini Kelima Gaya Seleb Cantik Berbalut Busana Tradisional

Total perawatan berkala untuk motor AT atau Matic dan motor cub atau bebek adalah empat kali service gratis dalam satu tahun dan satu kali ganti oli gratis pada service berkala yang pertama.

Baca: VIDEO CONTENT – Paskibra Deg-degan Kerek Bendera

Sedangkan untuk motor Sport terdapat tiga kali service gratis dalam satu tahun dan satu kali ganti oli gratis pada service pertama.

Untuk tipe AT atau Matic dan tipe motor Cub atau bebek Service berkala pertama dilakukan pada saat dua bulan setelah pembelian atau dengan jarak tempuh 1.000 KM, service berkala yang ke-2 dilakukan pada saat empat bulan setelah pembelian atau dengan jarak tempuh 4.000 KM.

Service berkala yang ke-3 dilakukan pada saat delapan bulan setelah pembelian atau jarak tempuh 8.000 KM, service berkala yang ke-4 dilakukan pada saat 12 bulan setelah pembelian atau jarak tempuh 12.000 KM.

Untuk tipe motor Sport service berkala pertama sama dengan service berkala tipe AT/Matic dan Cub/bebek yakni dua bulan setelah pembelian atau jarak tempuh 1.000 KM sedangkan untuk service ke-2 dilakukan pada saat enam bulan setelah pembelian atau dengan jarak tempuh 6.000 KM. 

Kemudian service berkala yang ke-3 dilakukan saat 12 bulan setelah pembelian atau dengan jarak tempuh 12.000 KM, masing-masing service berkala dilakukan tergantung mana yang tercapai pertama kali apakah bulan/pertanggal yang dahulu mencapai atau jarak tempuh atau kilometer dahulu yang mencapai.

“Masing-masing konsumen pembelian motor akan mendapatkan reminder untuk melakukan service berkala melalui SMS sebulan sebelum tanggal waktunya service dan menyarankan konsumen untuk melakukan service berkala dan akan kembali dilakukan follow up melalui telepon bagi konsumen yang sudah di reminder service melalui SMS namun belum melakukan service. Hal ini dilakukan sebagai salah satu layanan untuk konsumen”. ujar SOH TDM Tanjung Bintang Haddy Kurniawan.

Halaman
1234
Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved