KOC, Komunitas Penggemar Kawasaki Berwarna Oranye

KOC Lampung kerap berpartisipasi dalam berbagai kegiatan komunitas lain. Salah satunya mengikuti gelaran Budayo Ride dari The Motor Connection (TMC).

KOC, Komunitas Penggemar Kawasaki Berwarna Oranye
Tribun Lampung/Bayu
Kawasaki Orange Club (KOC) Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sesuai namanya, Kawasaki Orange Club (KOC) Lampung menjadi wadah berkumpul para penggemar motor Kawasaki. Namun, khusus yang berwarna jingga atau oranye.

Bendahara KOC Lampung Ari Kurniawan menuturkan, komunitas ini terbentuk karena kesamaan hobi menggunakan kendaraan berwarna oranye dan memodifikasinya. Komunitas ini berdiri pada 24 Desember 2017.

Karena gemar melakukan modifikasi kendaraan, mereka pun kerap mengikuti berbagai lomba. "Kemarin dalam gelaran kontes modifikasi motor di SMAN 1 Bandar Lampung, kami mendapatkan tiga piala," kata Ari, Senin, 20 Agustus 2018.

Tiga piala itu meliputi juara kedua dan ketiga kategori sport modifikasi dan the best modifikasi. "Capaian ini membuat kami ingin selalu tampil di setiap event modifikasi," kata Ari.

Baca: 10 Kawasaki W175 Resmi Mengaspal di Lampung, Ini Harga OTR-nya

Untuk agenda kopi darat (kopdar) alias kumpul-kumpul dilakukan setiap malam Minggu dengan mengeliling kafe di Bandar Lampung. Saat kumpul, mereka membiasakan diri untuk datang tepat waktu dan melakukan safety riding di jalanan.

KOC Lampung terbuka bagi umum. Bagi masyarakat yang ingin gabung cukup datang ke sekretariat KOC di Jalan MS Batubara Gang Radiolin No 46 Bandar Lampung. Calon anggota juga bisa menghubungi telepon 081369712868.

Baca: Pasangan Suami Istri Beli Kawasaki Ninja 250Fi Pakai Uang Receh Rp 42 Juta

Budayo Ride

KOC Lampung kerap berpartisipasi dalam berbagai kegiatan komunitas lain. Salah satunya mengikuti gelaran Budayo Ride dari The Motor Connection (TMC).

"Kami mengirimkan perwakilan untuk berpartisipasi di acara tersebut. Semuanya mengenakan pakaian adat Lampung," kata Ketua KOC Lampung Arif Ferdiansyah.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bagus untuk mengangkat dan memopulerkakn budaya Lampung. Belum lagi, para riders dari berbagai komunitas berkumpul, sehingga bisa menumbuhkan kekompakan dan mempererat tali silaturahmi. (*)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved