Irjen Suntana kepada Brigjen Purwadi: Lanjutkan Salat Tepat Waktu

Begitu turun dari mobil di depan gerbang Mapolda Lampung, Purwadi langsung disambut dengan tarian Hanggum.

Irjen Suntana kepada Brigjen Purwadi: Lanjutkan Salat Tepat Waktu
Tribun Lampung/Perdiansyah
Kapolda Lampung yang baru, Brigjen Pol Purwadi Arianto beserta istri, Sarie Purwadi Arianto, diiringi upacara tradisi penyambutan pedang pora. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Irjen Suntana menitipkan kepada penggantinya, Brigjen Pol Purwadi Arianto, untuk mempertahankan kegiatan keagamaan di lingkungan Polda Lampung. Khususnya, tradisi salat tepat waktu dan membacakan satu ayat suci Alquran kepada anggota.

"Manusia bertakwa selalu mengajarkan kebaikan pada orang lain, seperti tugas kita sebagai polisi. Sejak saya bertugas di sini, saya tingkatkan soal keagamaan. Saya mohon ini untuk terus dipertahankan," kata Suntana, Senin, 20 Agustus 2018.

Menurut dia, kegiatan ini tidak lain supaya personel kepolisian bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. "Kalau kita terus mengajarkan hal baik, otomatis kita masuk menjadi manusia yang lebih baik," ujar Suntana.

Kapolda Lampung yang baru, Brigjen Pol Purwadi Arianto beserta istri, Sarie Purwadi Arianto, mendapat sambutan meriah saat menginjakkan kaki di Mapolda Lampung.

Baca: VIDEO: Pedang Pora Sambut Kapolda Lampung Baru Brigjen Pol Purwadi Arianto

Mantan Wakapolda Metro Jaya tersebut, tiba di Mapolda Lampung sekitar pukul 14.47 WIB. Begitu turun dari mobil di depan gerbang Mapolda Lampung, Purwadi langsung disambut dengan tarian Hanggum.

Tarian ini merupakan kesenian asli Lampung yang biasanya diperuntukkan menyambut tamu terhormat.

Setelah menyaksikan tarian tradisional ini, Purwadi dan istri pun berjalan menuju gerbang Mapolda Lampung sembari dilindungi payung adat Lampung.

Barulah di pos penjagaan Puwadi beserta istri disambut oleh Irjen Pol Suntana dan istri, Elly Suntana. Kedua perwira tinggi Polri itu lantas berjalan dengan diiringi upacara tradisi penyambutan pedang pora.

Purwadi mengatakan, target Polda Lampung ke depan adalah merespons cepat laporan masyarakat terhadap kasus-kasus kejahatan yang terjadi di Bumi Ruwa Jurai. Ia pun akan melanjutkan program warisan Irjen Pol Suntana.

Baca: BERITA FOTO: Ini Dia Kapolda Lampung yang Baru

"Ini (respons atas laporan) menjadi target utama Polda (Lampung)," ujar Purwadi, Senin sore.

"Seperti yang sudah ditinggali oleh Pak Irjen Suntana, saya hanya melanjutkannya. Tapi ke depan kami menghadapi situasi berbeda yakni Pilpres dan rangkaian kegiatan kamtibmas lainnya," beber jebolan Akpol 1988 ini.

Respons atas laporan atau pengaduan, sambung Purwadi, akan berimbas pada kepercayaan masyarakat terhadap korps baju cokelat tersebut.

Purwadi menambahkan, situasi kamtibmas di Lampung sejauh ini aman terkendali. Masyarakat Lampung masih dalam kategori kondusif.

"Saya lihat angka begal sudah turun. Tetapi, kami tidak boleh lengah, mungkin ke depan kami akan lakukan kebijakan keamanan yang lain, mungkin di bidang street crime (kejahatan jalanan)," sebutnya. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help