ADVERTORIAL

Peresmian Desa Sadar jaminan Sosial ketenagakerjaan Desa Mengandung sari Sekampung Udik

setiap peserta akan menerima secara total uang yang jadi iuran ke BPJS Ketenagakerjaan berikut dengan dana pengembangannya

Peresmian Desa Sadar jaminan Sosial ketenagakerjaan Desa Mengandung sari Sekampung Udik
Istimewa
Advertorial 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG TIMUR -  Ratusan warga Mengandung Sari tampak antusias melakukan pendaftaran di dua konter temporal yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung selama seremoni peresmian berlangsung.

Mereka membawa foto copy kartu tanda penduduk (KTP), warga yang mayoritas kategori pekerja informal atau bukan penerima upah (BPU) untuk langsung mendaftarkan diri.

Advertorial
Advertorial (Istimewa)

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan telah memilihbdesa mengandung Sari Kecamatan Lampung Timur sebagai Desa Sadar yang ke 6 tahun 2018 yang dikunjungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

" zaiful bokhari mengatakan Kami sangat bangga dan antusias menyambut hadirnya desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan dan kami akan mencoba untuk masyarakat kami di kecamatan-kecamatan lain untuk ikut serta seperti yang tadi kita saksikan. 

Advertorial
Advertorial (Istimewa)

Karna kita ketahui masyarakat lampung timur ini paling banyak dan 60% pendudukny 1.100.000 lebih adalah Petani.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan terus mensosialisasikan jaminan sosial untuk masyarakat lampung timur khususnya para Petani agar mengetahui secara langsung manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan ini sangat luar biasa.

Dalam kesempatan itu, Direktur Perencanaan Strategis & TI BPJS Ketenagakerjaan, Sumarjono memperkenalkan empat program jaminan sosial ketenagakerjaan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua(JHT) dan Jaminan Pensiun (JP). 

"Saya ini anak petani, dan saya sadar risiko pekerjaan ini sangat besar. Jadi masyarakat diharapkan bisa mendaftar untuk empat program agar terlindungi dari risiko-risiko yang berpotensi muncul dikemudian hari," katanya.

Untuk program JKK, kata dia, jika peserta atau pekerja mengalami kecelakaan kerja maka BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan berupa pembiayaan perawatan di rumah sakit tanpa batasan.

Selain itu, penghasilan pekerja juga dijamin selama masa perawatan hingga sembuh.

Sedangkan untuk program JKm, BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan manfaat berupa uang tunai dan santunan, serta beasiswa kepada anak hingga jenjang perguruan tinggi jika pekerja meninggal dunia akibat kecelakaan kerja.

Sementara program JHT, setiap peserta akan menerima secara total uang yang jadi iuran ke BPJS Ketenagakerjaan berikut dengan dana pengembangannya. Terakhir program JP, program layaknya manfaat pensiun yang diterima oleh pegawai negeri sipil (PNS).

Tidak sampai disitu, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) seperti bantuan kepemilikan rumah serta program Co-Marketing berupa diskon atau potongan harga sejumlah produk di 500 merchant yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help