BREAKING NEWS LAMPUNG

Pemkab Mesuji Kirim 32 Sapi ke Desa-desa

Namun, dia meminta maaf tidak semua desa mendapat sumbangan hewan kurban karena keterbatasan yang ada.

Pemkab Mesuji Kirim 32 Sapi ke Desa-desa
Tribun Lampung/Endra Zulkarnaen
Wakil Bupati Mesuji Saply menyerahkan sapi kepada panitia kurban di Desa Adi Karya Mulya, Panca Jaya, seusai melaksanakan salat Iduladha, Rabu, 22 Agustus 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnaen

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemerintah Kabupaten Mesuji menyumbang 32 ekor sapi untuk dikurbankan pada hari raya Iduladha 1439 Hijriah.

Plh Kabag Kesra Pemkab Mesuji Rosidin selaku koordinator mengatakan, semua hewan kurban tersebut telah didistribusikan ke 32 desa penerima dan masing-masing mendapat alokasi seekor sapi.

Menurut dia, hewan kurban ini diperoleh dari sumbangan seluruh organisasi perangkat daerah di Pemkab Mesuji sebagai wujud ketakwaan dan rasa syukur kepada Allah SWT.

Namun, dia meminta maaf tidak semua desa mendapat sumbangan hewan kurban karena keterbatasan yang ada.

Menurutnya, jumlah hewan kurban dari Pemkab Mesuji sendiri pada tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 24 ekor hewan kurban, terdiri atas 16 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Baca: Herman HN Potong 7 Sapi di Rumdisnya

Baca: Berasal dari Pringsewu, Sapi 1,2 Ton Pemberian Jokowi Seharga Rp 85 Juta

Sedangkan untuk jumlah keseluruhan hewan kurban di Kabupaten Mesuji, dia masih belum dapat memastikan karena masih akan terus bertambah sampai tiga hari ke depan.

Saat ini, pihaknya masih terus mengumpulkan data jumlah hewan kurban dari seluruh desa melalui kecamatan masing-masing.

“Seluruh hewan kurban telah diserahkan kepada masing-masing desa. Saya meminta maaf tidak semua desa mendapat sumbangan hewan kurban karena keterbatasan yang ada. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya, Rabu, 22 Agustus 2018. (*)

Foto: Wakil Bupati Saply saat menyerahkan hewan kurban seekor sapi kepada panitia kurban di Desa Adi Karya Mulya, Panca Jaya seusai melaksanakan sholat ied. (*)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved