Kapolres Ingatkan Pegawai Pemerintah Tidak Lakukan Pungli

Kepala Polres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengingatkan kepada pegawai di Pemerintah Daerah Pesawaran supaya tidak memungut lagi uang tambahan.

Kapolres Ingatkan Pegawai Pemerintah Tidak Lakukan Pungli
Tribunlampung/Didik
Satgas Saber Pungli Kabupaten Pesawaran sosialisasi penyuluhan pencegahan pungli 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Kepala Polres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengingatkan kepada pegawai di Pemerintah Daerah Pesawaran supaya tidak memungut lagi uang tambahan di luar ketentuan yang berlaku. Mengingat pungutan tersebut terkategori pungli.

Terutama pada kegiatan layanan publik. "Kita ingatkan, jika lama-lama nggak bisa juga (diingatkan, kita tindak. Kami turun sebagai kegiatan penindakkan atau represif," ujar Kapolres saat dihubungi terkait Sosialisasi Penyuluhan Pencegahan Pungli oleh Satgas Saber Pungli Pesawaran, Kamis (30/8) di Aula Pemkab Pesawaran.

Baca: Menpar Arief Yahya Sebut Indonesia Peringkat 20 Pertumbuhan Pariwisata Dunia

Ia menuturkan bahwa sosialisasi itu bukan karena adanya peristiwa OTT oleh Satgas Saber Pungli Provinsi Lampung. Menurut dia, sosialisasi telah teragenda jauh hari. Satga Saber Pungli Kabupaten Pesawaran, menurut Syaiful, terdiri dari Polres Pesawaran dan Pemkab Pesawaran.

Baca: Dalami Kasus Suap Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, KPK Panggil 2 Tokoh Ini

Dia mengatakan, sosialisasi tersebut sebagai upaya memberikan pencerahan kepada para pegawai pemerintahan.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Pesawaran Syukur saat membacakan sambutan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, sosialisasi Saber Pungli diharapkan dapat mewujudkan prinsip pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih.

"Sebagaimana kita ketahui bersama OTT (Operasi Tangkap Tangan) oleh Satgas Saber Pungli di beberapa tempat di Indonesia telah menjadi momok, oleh karena itu saya berharap seluruh jajaran pemerintah lebih aktif mensosialisasikan program Saber Pungli," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, supaya dapat mematuhi sistim dan prosedur sebagaimana yangbtelah disyaratkan dalam pelaksanaan program dan kegiatan. "Sehingga kita semua tidak menjadi salah satu target OTT Satgas Saber Pungli," ujarnya.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved