ADVERTORIAL

Poltekkes Tanjungkarang Wisuda dan Angkat Sumpah Lulusan TA.2017/2018

Mengingat pentingnya seluruh rangkaian acara, maka semua lulusan wajib mengikuti wisuda,

Poltekkes Tanjungkarang Wisuda dan Angkat Sumpah Lulusan TA.2017/2018
Istimewa
Direktur Poltekkes Tanjungkarang, Warjidin Aliyabto, SKM.,M.Kes. memberikan sambutan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG -Wisuda merupakan peristiwa penting di dalam rangkaian kegiatan akademik yang mempunyai arti khusus bagi lulusan.

Politeknik Kesehatan Tanjungkarang wisudakan dan angkat sumpah wisudawan 2018
Politeknik Kesehatan Tanjungkarang wisudakan dan angkat sumpah wisudawan 2018 (Istimewa)

Wisuda dan angkat sumpah lulusan Politeknik Kesehatan Tanjungkarang TA.2017/2018 dilaksanakan sebanyak 2 (dua) kali, yaitu pada Hari Rabu, 29 Agustus 2018 untuk lulusan Diploma IV dan Diploma III Reguler dan pada Hari Kamis, 30 Agustus 2018 untuk Lulusan Diploma III melalui program percepatan dengan pendekatan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Direktur Poltekkes Tanjungkarang Warjidin Aliyanto mengatakan prosesi wisuda terdiri dari penyerahan ijazah, pengukuhan, prosesi angkat sumpah lulusan, serta pelantikan sebagai tenaga kesehatan. “Mengingat pentingnya seluruh rangkaian acara, maka semua lulusan wajib mengikuti wisuda,” kata Warjidin, Rabu (29/8).

Wisuda tahun 2018 akan dilaksanakan di PKOR Way Halim Bandar Lampung, dan dihadiri Kepala Pusdik SDM Kesehatan Kemenkes Sugiyanto sebagai pejabat pelantik dan pengambil sumpah serta dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Lampung.

Wisuda di lingkungan Politeknik Kesehatan milik Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dilaksanakan dalam bentuk sidang terbuka senat.

Pada Hari Rabu, (29/8/2018), Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Tanjungkarang mewisuda 747 orang, yang terdiri dari 170 orang Diploma IV dan 577 orang Diploma III. Sedangkan hari selanjutnya Kamis (30/8/2018), Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Tanjungkarang mewisuda 406 orang lulusan Diploma III melalui program percepatan dengan pendekatan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Pada tahun ini lulusan terbaik diraih oleh Ayu Awinda Puspita Jurusan/Prodi DIII Analis Kesehatan dengan IPK 3,71 dan Predikat “Dengan Pujian”, sedangkan pada Diploma IV lulusan terbaik diperoleh oleh Metasari SihalohoJurusan/Prodi Kebidanan Tanjungkarang dengan IPK 3,82 dan Predikat “Dengan Pujian”. Dalam acara tersebut Warjidin juga berpesan agar lulusan bisa mengamalkan ilmunya dengan penuh dedikasi demi terciptanya kehidupan yang sehat dan maju.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help