Pelajar Melanggar Lalu Lintas Sanksinya Bisa Tidak Naik Kelas

"Bagi siswa yang melanggar dan tidak taat lalu lintas, sanksinya sampai bisa tidak dinaikkan kelas," tutur Ridho,

Pelajar Melanggar Lalu Lintas Sanksinya Bisa Tidak Naik Kelas
tribun lampung/andreas
Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung menggelar aksi teatrikal dalam rangka sosialisasi dan kampanye keselamatan lalu lintas di bundaran Tugu Adipura, Selasa, 6 Maret 2018. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Prihatin dengan pelajar yang kerap melanggar lalu lalintas, diperlukan terobosan untuk menanganinya.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran bakal menyelenggarakan kerja sama dengan instansi pendidikan di Pesawaran guna menindaklanjuti pelanggaran lantas yang kerap dilakukan oleh pelajar.

Kepala Satlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengungkapkan, pihaknya akan menjalin MoU dengan sekolah agar siswa yang tidak patuh dan terbukti melakukan pelanggaran, juga bisa diberi sanksi dari sekolah.

"Bagi siswa yang melanggar dan tidak taat lalu lintas, sanksinya sampai bisa tidak dinaikkan kelas," tutur Ridho, Sabtu (1/9) dalam acara Semarak Festival Satlantas Polres Pesawaran 2018.

Baca: Kapolres Pesawaran kepada PNS: Jangan Pungli Lagi

Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-63 Polantas.

Ridho mengungkapkan, upaya satlantas sejauhi ini adalah membatasi pelajar berkendara mengingat mayoritas belum cukup umur dan belum memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Selain itu, tambah dia, mayoritas kecelakaan lalu lintas terjadi pada usia pelajar.

Karena itu, dia menyarankan para pelajar menggunakan sepeda ketimbang sepeda motor. Upaya tersebut guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Ridho menambahkan, dalam kegiatan Semarak Festival Satlantas Polres Pesawaran 2018 juga dilaksanakan kampanye keselamatan lalu lintas yang diikuti berbagai elemen.

Ia mengungkapkan dalam kegiatan itu pihaknya mengampanyekan tata berlalu lintas yang baik.

Halaman
12
Editor: Safruddin
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved