Cara Unik Kapolres Mesuji Ajak Anggota Salat di Masjid, Imingi Hadiah Sepeda Motor hingga Naik Haji

Jajaran polres dan polsek di Mesuji yang rajin salat berjamaah lima waktu juga akan mendapatkan kesempatan naik haji dan umrah gratis.

Cara Unik Kapolres Mesuji Ajak Anggota Salat di Masjid, Imingi Hadiah Sepeda Motor hingga Naik Haji
Tribun Lampung/Endra Zulkarnaen
Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo sudah menyiapkan hadiah sepeda motor untuk anggotanya yang rajin salat berjamaah di masjid. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnaen

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo punya cara unik untuk mengajak anggotanya melaksanakan ibadah salat berjamaah di masjid.

Tidak tanggung-tanggung, ia menyiapkan hadiah sepeda motor, umrah, dan naik haji untuk anggota yang rajin salat di masjid mapolres setempat.

"Jajaran Polres Polsek Mesuji yang paling rajin salat berjamaah lima waktu di masjid polres setiap 40 hari akan mendapatkan hadiah motor Yamaha baru," kata Edi, Kamis (6/9).

Hadiah motor Yamaha Mio tersebut akan menjadi hak milik anggota Polres Mesuji yang rutin salat lima waktu secara berjamaah selama 40 hari secara konsisten.

Baca: Apa Perbedaan Salat Jamaah di Rumah dengan di Masjid?

Tak hanya itu. Jajaran polres dan polsek di Mesuji yang rajin salat berjamaah lima waktu juga akan mendapatkan kesempatan naik haji dan umrah gratis.

"Ini bukan untuk membuat jajaran Polres Polsek Mesuji seperti mengharapkan hadiah. Tetapi, saya mencontoh pembelajaran dari ayah saya saat kecil dulu. Saat itu dia mengatakan, kalau saya bisa puasa Ramadan sebulan penuh, maka akan diberikan hadiah sepeda motor Yamaha Baru," katanya.

"Dengan iming-iming itu, sewaktu kecil dulu saya merasa terpacu dan akhirnya hal tersebut membuat terbiasa untuk menunaikan puasa," kata Edi.

Program salat berjamaah lima waktu di masjid Polres Mesuji setiap hari itu, menurutnya, juga akan menumbuhkan motivasi jajaran polres dan polsek di Mesuji untuk meramaikan masjid.

Baca: Polres Mesuji Sembelih Tiga Ekor Sapi, Kapolres: Makna Kurban Adalah Ketaatan

Kegiatan tersebut, kata Edi, merupakan salah satu program Polres Mesuji yang tengah digalakkan.

Dengan mengarahkan jajaran polres dan polsek untuk lebih religius, Edi berharap bisa menekan angka kriminalitas, seperti seks bebas, judi, minuman keras, narkoba, pembunuhan, maupun korupsi.

"Mereka melakukan tindak kriminal karena di hati mereka sudah pudar jiwa religius yang takut pada azab Allah," ujarnya. (*)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved