ADVERTORIAL

Pastikan Stok Aman di Lampung, Pertamina Tambah Lagi Pasokan 350.000 Tabung LPG Melon

Masyarakat kami himbau tidak membeli LPG 3 kg secara berlebihan karena pasokan LPG 3 kg dalam kondisi aman tidak ada kendala

Pastikan Stok Aman di Lampung, Pertamina Tambah Lagi Pasokan 350.000 Tabung LPG Melon
Istimewa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Minggu pertama Bulan September ini PT. Pertamina kembali menambahan pasokan LPG “melon” ke Provinsi Lampung sebanyak 350.000 tabung yang akan disalurkan mulai Tgl 7 s/d 9 September 2018.

Penyaluran tambahan pasokan LPG 3 kg juga dilakukan pada hari Minggu yang biasanya tidak ada penyaluran. Sebelumnya, PT. Pertamina juga sudah memberikan pasokan tambahan sebanyak 196.000 ke Lampung untuk memenuhi peningkatan kebutuhan LPG 3 kg di masyarakat.

Stok tabung gas
Stok tabung gas (Istimewa)

Peningkatan konsumsi LPG terbanyak ada pada sektor pertanian mengingat sampai sekarang curah hujan di Lampung belum cukup tinggi.

Pompa air di sawah saat ini banyak menggunakan LPG 3 kg sebagai bahan bakarnya dengan konsumsi rata-rata per mesin 3 tabung/hari.

“Masyarakat kami himbau tidak membeli LPG 3 kg secara berlebihan karena pasokan LPG 3 kg dalam kondisi aman tidak ada kendala”.

Kesadaran masyarakat kalangan menengah atas, sektor industri, rumah makan juga harus ditingkatkan utk tidak menggunakan LPG Masyarakat Miskin ini karena akan menyebabkan kelangkaan akibat jatah LPG masyarakat yang diambil.

Operasi pasar juga dilakukan oleh Pertamina dan Pemda di berbagai wilayah Lampung seperti Lampung Selatan, Lampung Barat, Lampung Tengah, dan Tanggamus dengan total sampai saat ini sebanyak 37 titik.

Pertamina menegaskan untuk masyarakat kalangan menengah atas, sektor industri, rumah makan, jasa laundry, peternakan ayam agar menggunakan LPG NON Subsidi seperti Bright Gas 5,5 kg yang sudah tersedia di seluruh pangkalan LPG denhan harga berkisar Rp. 75.000/tabung.

Bagi masyarakat menengah atas yang punya tabung LPG 3 kg kosong juga bisa langsung menukarkan tabungnya dengan Bright Gas 5,5 tanpa tambahan biaya (2 tabung ‘melon’ kosong ditukar 1 tabung Bright Gas 5,5 kg) di pangkalan LPG. Penukaran juga bisa melalui contact Pertamina nomer 1-500-000.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved