Manfaat dan Fungsi Fasilitas KIS Digital di Mobile JKN

Saya peserta JKN-KIS mau minta penjelasan, apa saja manfaat dan fungsi yang didapat dari fasilitas KIS digital

Manfaat dan Fungsi Fasilitas KIS Digital di Mobile JKN
cara urus BPJS Kesehatan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - YTH Tribun Lampung. Saya peserta JKN-KIS mau minta penjelasan, apa saja manfaat dan fungsi yang didapat dari fasilitas KIS digital yang tersedia di Mobile JKN.

Pengirim: +6285779855xxx

Sebagai Pengganti Kartu Fisik

KAMI jelaskan bahwa saat ini juga telah dikembangkan fitur kartu peserta digital/KIS digital pada aplikasi Mobile JKN. Kartu digital ini berfungsi untuk memudahkan peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan.

Baca: Apakah Karyawan Kontrak Berhak Dapat BPJS Kesehatan?

Jika Peserta lupa atau tidak membawa kartu JKN-KIS miliknya, maka peserta dapat menggunakan kartu digital pada aplikasi Mobile JKN sebagai pengganti kartu fisik dan selanjutnya peserta telah dapat dilayani.

Jadi dengan dikembangkannya kartu digital ini, peserta tidak perlu khawatir lagi bawa atau tidak kartu karena selama kartu peserta berstatus aktif maka dapat dilayani sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca: Penyakit Berat Tidak Ditanggung BPJS 100 Persen?

Peserta JKN-KIS dapat menghemat waktu, biaya, dan tenaga. Jadi peserta tidak perlu buang waktu, biaya, dan tenaga pulang ke rumah mengambil kartu jika ingin mengakses pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan.

Masyarakat juga diajak agar mengunduh aplikasi Mobile JKN yang ada playstore dan appstore di ponsel masing-masing karena aplikasi Mobile JKN memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan peserta.

NURMAN
Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Bandar Lampung

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help