Public Service

Bank Lain Tidak Bisa Transfer ke BRI Saat Ikuti Lelang?

Rekening virtual untuk mengikuti lelang yang dilakukan oleh KPKNL kenapa tidak bisa transfer dari BNI atau Mandiri?

Bank Lain Tidak Bisa Transfer ke BRI Saat Ikuti Lelang?
Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - KEPADA Yth BRI Lampung. Saya mau minta tanggapan dari BRI terkait rekening virtual untuk mengikuti lelang yang dilakukan oleh KPKNL kenapa tidak bisa transfer dari BNI atau Mandiri?

Sedangkan untuk pengembalian kok bisa ditransfer ke rekening BNI? Bukankah kebijakan presiden sesama bank BUMN bisa saling transfer dan bebas biaya? Mohon penjelasannya, terimakasih.

Baca: Pelantun Tenda Biru Dessy Ratnasari Hadiri Seminar Fraksi PAN di Kotabumi

Pengirim: +628117280xxx

Bentuk 16 Digit Khusus Setoran Jaminan Lelang

BANK BRI menyediakan layanan perbankan yang disebut virtual account BRI atau BRIVA sebagai sarana dari peserta lelang untuk membayar uang / setoran jaminan lelang.

Dengan sarana BRIVA, KPKNL dapat dengan mudah mengidentifikasi setoran jaminan lelang ditujukan untuk obyek lelang yang mana. Rekening penampungan lelang adalah rek Giro KPKNL di BRI.

Baca: Berita Terbaru CPNS - Peringatan BKN, Perhatikan 6 Hal Ini saat Pendaftaran CPNS 2018

Pada prinsipnya BRIVA dapat diakses oleh nasabah melalui Teler BRI, ATM BRI, maupun E Banking BRI. Dan untuk Bank lain dapat ditransaksikan melalui sarana transfer melalui ATM atau RTGS.

Cara mengakses BRIVA BRI di ATM Bank Lain adalah :

- Masuk menu transfer
- Masukkan PIN
- Pilih kode bank : untuk BRI (002), dilanjutkan kode BRIVA.

Sarana virtual account yang disediakan oleh masing-masing perbankan tidak sama, Beberapa ATM bank lain hanya mengakomodir virtual account maksimal 15 digit, atau nasabah salah menggunakan menu pilihan di ATM Bank lain.

Khusus untuk BRIVA setoran jaminan lelang, KPKNL membentuk 16 digit, lebih banyak dari digit yang bisa diakomodir sistem beberapa perbankan lain, sehingga pesan yang muncul pada saat mengakses BRIVA BRI di ATM di Bank lain adalah "transaksi ini tidak dapat diakses".

Adapun pengembalian uang jaminan lelang dilakukan KPKNL ke rekening masing masing peserta lelang, bukan pengembalian otomatis dari BRIVA dan untuk biaya jasa ditetapkan oleh masing masing perbankan.

MUTIA AYU H
Kabag Logistik dan Umum BRI Bandar Lampung

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help