Berita Lampung Utara

Lapas Kotabumi-Disdukcapil MoU Pendataan Pemilikan Dokumen Warga Binaan

Lapas kelas IIA Kotabumi Kabupaten Lampura, bersinegri bersama pemerintah daerah menandatangani nota kesepahaman bersama Desa/Kelurahan.

Lapas Kotabumi-Disdukcapil MoU Pendataan Pemilikan Dokumen Warga Binaan
Tribunlampung/Anung
Perwakilan Kementrian hukum dan Ham, Gubernur Lampung diwakili Assisten II bidang Ekonomi dan pembangunan, menyaksikan Secara langsung penandatanganan kesepakatan perjanjian bersama antara Kalapas Lembaga Pemasyarakatan Lapas kelas IIA Kotabumi kabupaten Lampung Utara Tetra Destorie Imantoro dan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura), bersinegri bersama pemerintah daerah menandatangani nota kesepahaman bersama Desa/Kelurahan.

Dalam acara peresmian yang di gelar Kementrian Hukum dan Ham Kantor wilayah Lampung, di Novotel Bandar Lampung, Rabu (12/09/2018).

Baca: BREAKING NEWS - Butuh Waktu 15 Menit Padamkan Api yang Melalap Zebra Espass

Hadir dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Kementrian hukum dan Ham, Gubernur Lampung diwakili Assisten II bidang Ekonomi dan pembangunan, menyaksikan Secara langsung penandatanganan kesepakatan perjanjian bersama antara Kalapas Lembaga Pemasyarakatan Lapas kelas IIA Kotabumi kabupaten Lampung Utara Tetra Destorie Imantoro dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Baca: Liga 1 Indonesia, PSM Makassar vs Barito Putera, Saling Menguji Ketangguhan Lawan

Kalapas Lembaga Pemasyarakatan Lapas kelas IIA Kotabumi kabupaten Lampung Utara Dr tetra destorie Imantoro mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga binaan yang belum mempunyai identitas diri atau KTP Elektronik, agar supaya warga binaan mempunyai hak pilihnya di Pilkada mendatang.

"Bentuk sinergitas bersama pemerintah daerah melalui Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil untuk bersama-sama memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ujar Tetra di aminin oleh Plt Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil kabupaten Lampung Utara Tien Rostina.

Menurut Tien Rostina, menjelaskan bahwa penekanan perjanjian kerjasama bersama Lapas kelas IIA Kotabumi kabupaten Lampung Utara untuk percepatan pendataan pemilikan dokumen.

"Menurut saya program ini bangus, untuk kita menjangkau seluruh masyarakat yang belum terdata tentunya," tukasnya. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved