Tribun Bandar Lampung

VIDEO - Alih Fungsi Trotoar di Bandar Lampung Semakin Meluas

Menurutnya, barang dagangannya memang ada beberapa yang diletakkan di atas trotoar. Namun, tidak sepenuhnya menutupi trotoar.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Trotoar di Bandar Lampung yang beralih fungsi menjadi tempat berjualan dan lahan parkir semakin meluas.

Dari pantauan Tribunlampung.co.id, beberapa titik trotoar yang beralih fungsi terlihat di sepanjang Jalan Sultan Agung, Jalan Pemuda (depan Chandra Tanjungkarang), dan Jalan Kartini (depan Mal Kartini).

Salah seorang penjual makanan dan minuman di Jl. Sultan Agung, Trisno, menuturkan, sudah sekitar kurang lebih delapan tahunan berjualan di lokasi jalan tersebut.

"Ya jualan di sini delapan tahunan. Sebenarnya tidak sepenuhnya memakai trotoar. Karena rata-rata kami jualannya di atas siring," ungkapnya, Rabu, 12 September 2018.

Baca: Miris, Alih Fungsi Trotoar Masih Terjadi di Bandar Lampung

Baca: Tim Gabungan Pemkab Lampura Tertibkan PKL Jualan di Trotoar dan Bahu Jalan

Menurutnya, barang dagangannya memang ada beberapa yang diletakkan di atas trotoar. Namun, tidak sepenuhnya menutupi trotoar.

"Ya memang ada barang dagangan yang di atas trotoar. Namun, kalau ganggu pejalan yang melintas, sepertinya tidak. Soalnya mudah digesernya," terangnya.

Ia mengaku selama berjualan tidak pernah ditegur petugas Pol PP. Ia hanya diminta memundurkan barang dagangannya jika terlalu maju menutupi trotoar.

"Ya hanya sebatas diingatkan agar barang dagangan tidak menutupi trotoar. Selama ini mah saya turut aturan saja dan tidak tahu ke depannya," tandasnya. (*)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved