Tribun Lampung Utara

Kapolres Lampura Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Aman Jelang Pemilu 2019

Kapolres Lampung Utara, AKBP Eka Mulyana mengajak masyarakat bersama-sama dengan polisi menciptakan situasi yang aman, damai menjelang pemilu 2019.

Kapolres Lampura Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Aman Jelang Pemilu 2019
Tribunlampung/Anung
Kapolres Lampung Utara, AKBP Eka Mulyana mengajak masyarakat bersama-sama dengan polisi menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang pemilu 2019. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Kapolres Lampung Utara, AKBP Eka Mulyana mengajak masyarakat bersama-sama dengan polisi menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang pemilu 2019.

Baca: VIDEO CONTENT – Lampung Butuh 120 Ribu Guru

"Tahun depan akan dilaksanakan pemilu, maka dari itu kami meminta masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan sejuk dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum," kata Kapolres, Kamis (13/9).

Baca: 7 Atlet Paralimpik Bulu Tangkis Digembleng Lagi di Kudus Jelang Asian Para Games 2018

Dalam cipta kondisi, pihaknya juga telah melakukan ‎pertemuan dengan masyarakat di kelurahan Tanjung Aman, Kotabumi. Kapolres juga berharap kerja samanya untuk sama – sama menjaga keamanan dalam Pemilu tahun 2019.

Dalam menghadapi Pemilu, tiga unsur yakni pemerintah, Polri dan TNI tersebut wajib menjaga lingkungannya. Jika itu bisa diwujudkan, maka pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden di Kabupaten Lampung Utara bisa berlangsung aman dan damai. “Memperkokoh komitmen agar situasi kota kondisif,” tegasnya.

Ia menegaskan, aparat kewilayahan perlu memperkuat sinergitas penyelenggaraan Pemilu berjalan lancar. “Saya harap Bhabinkamtibmas, Babinsa dan lurah, mempererat persatu dan kesatuan. Harus semakin kompak,” tegas Eka

Ia pun menyarankan agar para lurah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa selalu menyambangi masyarakat. Hal itu untuk memberikan pelayanan prima kepada warga. “Sambangi masyarakat, agar mereka tahu. Setiap permasalahan, diharapkan bisa terselesaikan oleh tiga pilar ini,” tuturnya.

Ia berpesan agar komunikasi dan koordinasi menjadi bagian utama untuk menghadirkan situasi kondusif. “Komunikasi dengan masyarakat, berikan pemahaman. Beri pengertian pentingnya kesatuan dan persatuan serta bela negara,” ujarnya. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved