Tribun Tanggamus

Baru 4 Pekon Serahkan Syarat Pencairaan Dana Desa tahap III

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) mengaku pencairan Dana Desa tahap III belum dilaksanakan.

Baru 4 Pekon Serahkan Syarat Pencairaan Dana Desa tahap III
Edunews.id
Dana Desa 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) mengaku pencairan Dana Desa tahap III belum dilaksanakan.

Menurut Kabid Kelembagaan dan Pembangunan Pekon Erlan Deni Saputra, sampai saat ini baru sekitar empat dari 299 pekon serahkan laporan sebagai syarat pencairan tahap III.

Baca: Dana Desa Tak Tepat Sasaran, Laporkan ke BPK

"Untuk pencairan tahap III banyak persyaratan yang harus diserahkan, seperti laporan penggunaan dana pada tahap I, tahap II, laporan progress pekerjaan, laporan semeter, dan laporan lainnya," ujar Erlan, Jumat 14 September 2018.

Baca: PJ Bupati Zainal Abidin Membuka Kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tanggamus

Ia mengaku, semua laporan itu wajib diserahkan tiap pekon. Dan nanti pun tetap ada evaluasi apabila tidak sesuai. Kebenaran isi laporan di dalamnya yang paling utama.

Untuk itu Erlan belum bisa pastikan kapan pencairan Dana Desa tahap III terlaksana. Sebab belum semua pekon yang menyampaikan laporan. Itupun belum termasuk evaluasinya.

"Jadi kami belum pastikan kapanpencairan tahap III, sebab sekarang ini masih menunggu penyerahan laporan dari pekon-pekon," terang Erlan. (Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved