Tribun Bandar Lampung

Hadirkan Judika, Lampung Fair 2018 Gunakan Pengamanan Setara Duta Besar

Masalah keamanan itu kami pakai SOP pengamanan duta besar. Rapat hari ini lebih ke koordinasi tentang bagaimana teknis.

Hadirkan Judika, Lampung Fair 2018 Gunakan Pengamanan Setara Duta Besar
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Sekretaris Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis diwawancarai awak media seusai rapat lanjutan perhelatan Lampung Fair 2018 di Ruang Sungkai, Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, Kamis, 9 Agustus 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Panitia pelaksana memastikan acara pembukaan Lampung Fair 2018 akan berlangsung meriah.

Salah satu alasannya adalah karena kehadiran penyanyi Judika dalam event yang digelar pada Oktober 2018 mendatang tersebut.

Projects operational manager event organizer Lampung Fair 2018 Richo Tambuse mengatakan, pihaknya telah mengonfirmasi jika Judika akan memeriahkan acara pembukaan. Selain itu pula, panitia akan menampilkan video mapping.

“Kami perkirakan, pembukaan nanti bakal ada ledakan pengunjung. Judika sudah mengonfirmasikan untuk hadir menghibur masyarakat Lampung. Untuk itu, pengamanan sudah menjadi keharusan agar pengunjung merasa aman dan nyaman,” kata Richo usai menghadiri rapat pengamanan di kompleks Kantor Gubernur Lampung, Jumat, 14 September 2018.

Baca: Tiket Masuk Lampung Fair Rp 10 Ribu

Terkait hasil rapat, Richo mengungkapkan, pihak panitia akan membicarakan lebih lanjut dengan koordinator keamanan, dalam hal ini Polda Lampung.

“Masalah keamanan itu kami pakai SOP pengamanan duta besar. Rapat hari ini lebih ke koordinasi tentang bagaimana teknis. Tetapi nanti akan ada rapat lanjutan dengan pihak pengamanan dan hal ini Polda Lampung dan Korem 043/Gatam,” jelas Richo.

Mengenai persiapan, Richo menjelaskan, secara administrasi sejauh ini sudah siap 60 persen. Namun, pemasangan stan dan tenda di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, baru akan dilakukan pada 29 September 2018.

“Kalau sejak sekarang kami loading stan, rasanya kejauhan. Mungkin akhir September ini baru mulai bertahap kami bangun stan-stan,” papar Richo.

Kepala Biro Perekonomian Setprov Lampung Lukmansyah berharap, pelaksanaan Lampung Fair 2018 bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help