Kapok Ditembak Polisi, Mantan Begal di Lampung Utara Malah Beralih Jadi Bandar Narkoba

Kapok Ditembak Polisi, Mantan Begal di Lampung Utara Malah Alih Profesi Jadi Bandar Narkoba

Kapok Ditembak Polisi, Mantan Begal di Lampung Utara Malah Beralih Jadi Bandar Narkoba
Tribun Lampung
begal 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Rozi Irawan (41), memutuskan pensiun sebagai begal. Timah panas polisi yang pernah menembus kakinya membuat ia kapok terjun kembali sebagai pencuri.

Namun bukannya tobat dan meninggalkan dunia hitam, warga Desa Bangi, Abung Kunang ini tetap menekuni profesi di dunia kejahatan.

Baca: Penyebab Faktor yang Ganggu Pertumbuhan Tinggi Badan

Hanya saja kali ini ia beralih profesi menjadi bandar narkoba. "Tersangka adalah residivis kasus begal tahun 2012 lalu," ujar Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Utara Inspektur Satu Andri Gustami, Jumat (14/9).

Polisi menangkap Rozi di rumahnya karena sudah menjadi target operasi (TO). "Ya sudah lama masuk dalam TO kami," terang Andri.

Dari rumah Rozi, polisi menyita barang bukti berupa dua paket sabu-sabu seharga Rp1,2 juta/paket dan 22 paket sabu seharga Rp 350 ribu hingga Rp650 ribu per paket.

Andri mengutarakan, Rozi sudah dua tahun terakhir menjadi bandar narkoba. Rozi mendapat pasokan barang dari bandar besar di daerah Selagai Lingga, Lampung Tengah.

Sabu itu lalu ia edarkan di wilayah Lampung Utara. Aktivitasnya ini tercium aparat kepolisian setelah adanya laporan masyarakat yang masuk.

Baca: Tingkatkan Pemahaman Arbitrase, UBL MoU dengan BANI dan IARBI

"Masyarakat sekitar resah dengan peredaran narkoba di lingkungannya. Mereka pun lapor ke kami yang langsung kami tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan," papar Andri.

Polisi pun menggerebek rumah Rozi dan menemukan barang bukti sabu itu di dalam kantong celananya.

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: anung bayuardi
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help