Lagunya Diduga Menjiplak, Anak Iis Dahlia Minta Santai dan Tenang

Singel milik putra penyanyi dangdut Iis Dahlia, Devano Danendra, yang berjudul Ini Aku diterpa kabar tak sedap.

Lagunya Diduga Menjiplak, Anak Iis Dahlia Minta Santai dan Tenang
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Penyanyi dangdut Iis Dahlia dan putranya, Devano Danendra saat diabadikan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Singel milik putra penyanyi dangdut Iis Dahlia, Devano Danendra, yang berjudul Ini Aku diterpa kabar tak sedap.

Padahal, singel tersebut belum genap sehari dipasarkan pada Jumat (14/9/2018).

Penyanyi folk asal Bandung, Fiersa Besari menduga bahwa lagu yang menjadi soundtrack film Dear Nathan Hello Salma itu, memiliki kemiripan nada dengan hitnya, April (2013), pada bagian refrain.

Baca: Foto Iis Dahlia Lagi Tidur Jadi Perbincangan, Bagian Wajah Paling Disorot

"Barusan, ada seorang followers yang memberi tahu bahwa ada seorang penyanyi bernama @devdanendra yang memiliki lagu mirip dengan lagu April," tulis Fiersa, dalam Insta Story akun Instagram-nya, @fiersabesari, sebagaimana dikutip Kompas.com, Jumat (14/9/2018).

"Saya coba dengarkan, dan menurut saya mirip. Tapi, takutnya, telinga saya yang keliru, silakan dengarkan," tambahnya.

Fiersa lalu memperdengarkan bagian refrain lagu Ini Aku.

Sebelumnya, ia mengunggah penggalan lagunya April sebagai pembanding, agar warganet membantunya menilai kemiripan dua lagu itu.

"Pada tahun 2013, saya membuat lagu berjudul April. Lagu tersebut sempat booming dan hingga kini beredar bebas di internet. Mungkin, sebagian dari kawan-kawan sudah pernah dengar lagunya. Jika belum, berikut petikan reff-nya," tulis Fiersa.

Ia mengaku mengirim pesan kepada pihak Devano, dan selang sekitar sejam kemudian, Fiersa mengabarkan bahwa sudah terjalin komunikasi antara manajernya dengan manajer Devano.

"Alhamdulillah. Terima kasih atas dukungan dan kepedulian kawan-kawan. Manajer saya sudah berhubungan dengan manajer Mas @devdanendra. Semoga ada penjelasan dan penyelesaian terbaik," tulis Fiersa.

Halaman
12
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved