Tribun Bandar Lampung

Pameran Fotografi Sanitasi Beri Pesan Apa yang Kau Kejar Berujung di Lobang Toilet

Bagi penikmat karya fotografi, ada pameran foto bertajuk senitasi di Gudang Rupa F&B Bandar Lampung sore hingga malam ini

Pameran Fotografi Sanitasi Beri Pesan Apa yang Kau Kejar Berujung di Lobang Toilet

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bagi penikmat karya fotografi, ada pameran foto bertajuk senitasi di Gudang Rupa F&B Bandar Lampung sore hingga malam ini, Jumat (14/9/2018).

Acara yang ditaja SNV Indonesia menggandeng Lampungnese ini selain memamerkan karya fotografi terkait sanitasi, juga dimeriahkan musisi Holaspica dan penulis Galih Aditya.

Baca: Pameran Fotografi, Darmajaya Angkat Daya Tarik Pulau Tegal

Dalam jepretan fotografer Intan Pradina, dalam salah satu foto terlihat bagaimana mirisnya kondisi sungai yang keruh dan bersampah namun dipakai untuk mencuci kedelai.

"Nafsu duniawi kau kejar, apa yang kau makan, semua bermegah-megahan... Berujung di lubang toilet," demikian keterangan foto tersebut.

Baca: Ini 7 Finalis Penghargaan Fotografi Kelucuan Hewan Liar di Seluruh Dunia, Nomor 5 Gemes Banget

“Senitasi diartikan bicara sanitasi melalui seni. Acara ini diharapkan dapat menarik perhatian dan meningkatkan kepedulian anak muda Lampung terhadap sanitasi aman di kota dan lingkungannya sendiri,” kata WASH Advisor Voice for Change Partnership (V4CP) SNV Indonesia Bambang Pujiatmoko.

Holaspica sendiri dengan lagunya berjudul "Laut dan Sungai" nantinya akan tampil mengajak untuk menjaga kebersihan air demi generasi selanjutnya. Galih dengan cerpen berjudul "Sebentuk Jamban Untuk Kekasihku" menceritakan pertemuan dua insan yang menghasilkan kesadaran tentang pentingnya jamban bagi masa depan bersama.(*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help