Penyanyi Judika Akan Guncang Lampung Fair 2018

Panitia Lampung Fair 2018 mengundang penyanyi ternama Judika untuk membuka acara pada 12 Oktober.

Penyanyi Judika Akan Guncang Lampung Fair 2018
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Sekretaris Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis memberi keterangan kepada awak media usai rapat lanjutan perhelatan Lampung Fair 2018 di Ruang Sungkai, Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, Kamis, 9 Agustus 2018. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG NOVAL ANDRIANSYAH

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Panitia pelaksana Lampung Fair 2018 mengundang penyanyi ternama Judika untuk membuka acara pada 12 Oktober mendatang. Selain itu, panitia menggelar Lomba Video Drone untuk menyemarakkan LF.

"Kami perkirakan, pada pembukaan nanti akan terjadi ledakan pengunjung. Judika sudah mengonfirmasi untuk hadir menghibur. Untuk itu, pengamanan menjadi keharusan agar pengunjung aman dan nyaman," kata Kepala Event Organizer LF 2018 Richo Tambuse usai menghadiri rapat pengamanan LF di kompleks kantor gubernur Lampung, Jumat (14/9/2018).

Panitia dan pihak terkait akan menerapkan standar operasional prosedur pengamanan setingkat duta besar di lokasi LF nanti. Richo menjelaskan, pihaknya akan membicarakan lebih lanjut soal pengamanan tersebut dengan pihak berwenang.

"Untuk keAmanan, kami akan pakai SOP pengamanan duta besar. Rapat hari ini (Jumat) lebih pada koordinasi tentang teknis. Nanti akan ada rapat lanjutan dengan pihak pengamanan, dalam hal ini Polda Lampung dan Korem 043 Garuda Hitam," ujarnya.

Terkait Lomba Video Drone, Richo menjelaskan, lomba itu terbuka untuk umum serta tanpa pungutan biaya alias gratis. Peserta bisa melihat secara detail informasinya di akun Instagram panitia @lampungfair2018 atau situs resmi LF, http://lampungfair2018.com.

"Untuk video drone, peserta sudah bisa membuatnya sejak masa persiapan sampai H-2 menjelang penutupan LF. Durasinya 90 detik," ujar Richo.

Selain video drone, pihaknya juga mengadakan lomba foto bertema human interest (kemanusiaan) serta produk stan.

Pemprov Harap Lebih Baik

Pemprov Lampung berharap pelaksanaan LF 2018 berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, faktor keamanan menjadi hal paling penting agar pengunjung merasa aman dan nyaman.

"Insya Allah akan lebih baik lagi. Mudah-mudahan tidak ada lagi masalah selama pelaksanaan dan tidak ada kemacetan di sekitar PKOR. Secara teknis, nanti ada pembicaraan lebih lanjut antara pihak EO dan pihak keamanan," kata Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Provinsi Lampung Lukmansyah usai menghadiri rapat pengamanan LF di kompleks kantor gubernur Lampung, Jumat (14/9/2018).

Mengenai persiapan, Kepala Event Organizer LF 2018 Richo Tambuse menyatakan sudah siap 60 persen. Khusus venue, dalam hal ini pemasangan stan dan tenda, baru akan berlangsung pada 29 September di lokasi LF, Pusat Kegiatan Olahraga Way Halim, Bandar Lampung.

"Kalau sekarang (pemasangan stan dan tenda), rasanya kejauhan. Mungkin akhir September ini secara bertahap kami dirikan stan-stan," katanya.

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved