Safety Riding Honda Sambagi SDN 2 Rajabasa, Siswa Diajari Cara Naik Motor yang Benar

PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali menggelar kegiatan Edukasi Safety Riding

Safety Riding Honda Sambagi SDN 2 Rajabasa, Siswa Diajari Cara Naik Motor yang Benar

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebagai bentuk komitmen Honda untuk meningkatkan pendidikan tertib berlalu lintas bagi anak-anak, PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali menggelar kegiatan Edukasi Safety Riding For Kids kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri 2 Rajabasa, Jumat (14/9).

Dalam kegiatan ini, tim safety riding Honda memberikan materi tentang dasar-dasar berlalu lintas kepada peserta yang hadir. TDM sebagai pelopor keselamatan berkendara, memberikan edukasi safety riding dalam bentuk peragaan tata cara naik sepeda motor untuk pembonceng dan tata tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu, serta pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara terutama helm bagi pengendara maupun pembonceng.

Baca: TDM Tanjung Bintang Buka Pos Penjualan Karang Pucung

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 150 siswa-siswi SDN 2 Rajabasa ini berlangsung meriah, ini terlihat dari sambutan yang sangat antusias dari seluruh peserta yang hadir. Selain edukasi safety riding, para peserta juga di hibur dengan penampilan dari kegiatan ekskul drumband dari sekolah. Tak hanya itu saja, para peserta juga di suguhkan dengan atraksi sulap yang semakin memeriahkan acara.

Baca: TDM Perkenalkan Motor Matik Pertama di Lampung, All New Honda PCX Hybrid

Instruktur Safety Riding TDM Tri Munardi menjelaskan, pihaknya sengaja memilih SDN 2 Rajabasa ini dikarenakan sekolah yang sangat dekat dengan kantor baru TDM Pramuka, ditambah lagi sekolah ini berada di pinggir jalan sehingga siswa-siswi juga di edukasi untuk selalu didampingi orang tua ketika menyeberang jalan.

Sementara itu Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan, safety riding kepada anak-anak merupakan langkah preventif untuk menangkal keinginan anak-anak mengendarai sepeda motor. “Kami mengharapkan anak-anak sadar ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor. Kami juga mengimbau orang tua tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” jelasnya dalam rilis.

Rusli menambahkan, kegiatan ini merupakan bukti TDM dalam memperhatikan keselamatan berkendara di masyarakat. Sepeda motor tetap menjadi idola masyarakat untuk moda transportasi perkotaan dan pedesaan. Oleh karena itu, edukasi safety riding sangat penting bagi semua golongan masyarakat.

TDM juga terus memberikan edukasi safety riding kepada golongan masyarakat, mulai dari tingkat paling dasar (TK) hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor, tingkat umum dan berbagai perusahaan. (ana/*)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved