Tribun Pesawaran

Kunjungi Sergai Pesawaran Belajar Aplikasikan Potensi Perekonomian Daerah

Tim Pengerak PKK Kabupaten Pesawaran Lampung, kunjungi Kabupaten Sergai

Kunjungi Sergai  Pesawaran Belajar Aplikasikan Potensi Perekonomian Daerah
Istimewa
Tim Pengerak PKK Kabupaten Pesawaran Lampung, kunjungi Kabupaten Sergai, Sumatra Utara (14/9/2018). 

TRIBUMLAMPUNG.KO.ID - Tim Pengerak PKK Kabupaten Pesawaran Lampung, kunjungi Kabupaten Sergai, Sumatra Utara (14/9/2018). Kunjungan Kerja (Kungker) yang dimaksudkan untuk mengaplikasikan potensi di Kabupaten Sergai tersebut bertempat Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Dalam kesempatan ini turut hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua TP PKK Pesawaran Ny. Nanda Indira Dendi, SE beserta rombongan, Ketua Dekranasda Labuhan Batu Ny. Hj. Rosmanidar Hasibuan beserta rombongan, serta tamu undangan.

Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Ny.Nanda Indira Dendi, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan rasa hormat dalam penyambutan yang luar biasa dari jajaran Pemkab Sergai. Dimulai dari indahnya pemandangan daerah selama dalam perjalanan.

“Kungker ini tidak lain untuk mempelajari tentang cara pengembangan dan pemasaran produk hasil kerajinan sehingga dapat kami aplikasikan guna meningkatkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dan menjadi bekal dalam mensosialisasikan untuk menggiatkan program wirausaha yang bertujuan meningkatan perekonomian daerah,”ujarnya.

Nanda menyampaikan, Dipilihnya Kabupaten Sergai karena merupakan kabupaten yang hasil kerajinannya sudah cukup baik dan dikenal hingga cakupan nasional.

"Upaya untuk mengaplikasikan potensi Kabupaten Sergai hingga dapat dikembangkan di Kabupaten Pesawaran maka tentunya harus dipelajari." Ungkapnya.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjalin kerjasama dibidang peningkatan kualitas pemasaran serta saling bertukar ilmu pengetahuan dalam rangka peningkatan UKM guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa hasil dari kunjungan ini akan diaplikasikan di daerah dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kerajinan UKM.

Acara diisi dengan penyampaian paparan pengembangan UP2K Desa Marihat Dolok Kecamatan Bintang Bayu dengan produk unggulan pengolahan jamur tiram yang memanfaatkan lahan pekarangan masing-masing.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved