Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Tren Model Rambut Chinese Look Tetap Digemari hingga Kini

Siapa sangka model rambut chinese look yang pernah tren di tahun 1980-an, kembali menjadi tren.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Tren model rambut memang susah ditebak. Siapa sangka model rambut chinese look yang pernah tren di tahun 1980-an, kembali menjadi tren.

Pertama kali tren itu muncul di Perancis pada tahun 2017. Lalu Indonesia mengikuti tren itu sejak akhir tahun 2017 sampai sekarang.

Hair Stylish Lampung Bhastian Hendra mengatakan, model rambut chinese look sebenarnya bisa juga disebut sebagai glass hair. Model rambut chinese look memiliki pemotongan rata dengan gradasi 30 derajat.

Sehingga rambut terlihat mengembang dan tidak flat. Tahun ini kebanyakan yang menggunakan model rambut chinese look adalah wanita yang berambut pendek dan sedang.

Baca: VIDEO - Antisipasi Kepadatan, Pemohon Datangi Loket SKCK Polresta di Hari Sabtu

"Model rambut chinese look dikatakan sebagai model rambut konvensional yang artinya  tetap digemari meskipun modelnya tahun 1980-an. Bukti digemarinya itu banyaknya wanita yang menggunakan model rambut chinese look saat ini,"  kata Owner Intan Salon Wedding and Decoration itu.

Baca: Usai Asian Games 2018, Sampah Bertebaran di Waring Kali Item Kemayoran, Lihat Videonya

Model rambut chinese look, lanjut Bhastian, cocok digunakan wanita yang memiliki bentuk wajah segiempat karena bisa menutupi rahang. Untuk bentuk wajah lonjong sebenarnya juga bisa menggunakannya. Hanya saja harus diberi poni.

Bhastian berpendapat, wanita yang menggunakan model rambut chinese look adalah wanita dengan usia 17-30 tahun.

Tapi kalau ada ibu-ibu yang ingin menggunakannya bisa saja. Hanya saja disarankan menggunakan model rambut chinese look yang panjangnya sampai diatas bahu saja, karena umumnya ibu-ibu suka dengan yang praktis.

"Jika ada wanita yang ingin mengecat rambut chinese looknya, cat rambut yang cocok adalah cat rambut dengan warna coklat kopi, moka, light brown, merah tembaga, dan merah kecoklatan. Semua warna itu sedang tren tahun ini," ujar Bhastian. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help