Tribun Pringsewu

Kirap Pemuda Nasional akan Disambut 1000 Barbel

Karena prestasinya yang mendunia, pemkab memberikan penghargaan dengan menggelar kegiatan mengangkat 1000 barbel.

Kirap Pemuda Nasional akan Disambut 1000 Barbel
Tribun Lampung/R Didik Budiawan
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Samsir Kasim, dalam Focus Group Discussion (FGD) Strategi Promosi Pengunjung Pariwisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Sabtu (15/9) malam 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Angkat besi dan angkat berat menjadi ikon olahraga yang membanggakan bagi Pringsewu. Karena prestasinya yang mendunia, pemkab memberikan penghargaan dengan menggelar kegiatan mengangkat 1000 barbel.

Barbel kecil yang akan dibuat dengan semen ini akan menjadi even yang digelorakan pada rangkaian acara Kirap Pemuda Nasional.

"Kami berharap dengan mengangkat 1000 barbel ini dapat meraih rekor nasional dan MURI," ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Samsir Kasim, dalam Focus Group Discussion (FGD) Strategi Promosi Pengunjung Pariwisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Sabtu (15/9) malam

Baca: Peraih Emas Angkat Besi Eko Yuli, Penggembala Kambing Asal Lampung yang Kini Jadi Miliarder

Kegiatan di aula kantor Satpol PP Pringsewu itu dihadiri sejumlah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan komunitas di Bumi Jejama Secancanan.

Menurut rencana, Kirap Pemuda Nasional di Kabupaten Pringsewu akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya pada 11-13 Oktober 2018.

Samsir menambahkan, Kabupaten Pringsewu menjadi satu dari dua kabupaten di Provinsi Lampung yang menjadi tempat singgah tim Kirab Pemuda Nasional. Adapun kabupaten lainnya adalah Lampung Timur.

Baca: 15 Atlet Lampung Tampil di Asian Games 2018, Minus Angkat Besi

Dia menuturkan, ada 14 kegiatan.akan dihelat selama tim Kirab Pemuda Nasional hadir. Antara lain, ceremonial penyambutan, parade senja, doa bersama, senam memegang barbel 0,5-1 kg dalam rangka memecahkan rekor MURI 1000 Barbel, dialog kebangsaan, wisata religi, wisata kreatif memanah dan berkuda, deklarasi pemuda dan gala pemuda.

Samsir mengungkapkan, kegiatan Kirab Pemuda Nasional ini dipusatkan di wisata alam Talang Indah, terutama untuk pelaksanaan angkat 1000 barbel. Selain itu acara juga diselenggarakan di pendopo kabupaten.

Kegiatan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga ini diharapkan mendapat support dari seluruh elemen masyarakat, terutama elemen pemuda yang ada di Pringsewu .

Sekretaris DPD KNPI Pringsewu Rizal Bahrul Mustofa mengatakan, pihaknya siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan kirab pemuda nasional.

"Semangat Pemuda Pringsewu yang bersatu akan kita tunjukkan kepada tamu kirab nasional bahwa Pringsewu memiliki nilai keberagaman dan kebhinekaan dalam menjaga keutuhan NKRI," ujarnya.(dik)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help