Pencuri Motor Spesialis Kunci T di Kotabumi Ditangkap Saat Asyik Nyabu di Rumahnya

Pencuri Motor Spesialis Kunci T di Kotabumi Ditangkap Saat Asyik Nyabu di Rumahnya

Pencuri Motor Spesialis Kunci T di Kotabumi Ditangkap Saat Asyik Nyabu di Rumahnya
Tribun Lampung
Nusir Arifin (25), tersangka curanmor saat menjalani pemeriksaan di Satuan Reskrim Polres Lampung Utara 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Tekab 308 Polres Lampung Utara meringkus tersangka pencurian kendaraan bermotor, Nusir Arifin (25).

Polisi menangkap Nusir di rumahnya di Dusun 1, Desa Bumi Agung Marga, Kecamatan Abung Timur, Jumat (14/9). Saat ditangkap, Nusir sedang asyik mengisap sabu.

Baca: Butuh Bantuan! Di Perut Bocah Tiga Tahun Bernama Aji Wijaya, Terdapat Benjolan Sebesar Biji Durian

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Utara Ajun Komisaris Donny Kristian Baralangi mengatakan, Nusir mencuri motorkorban Sri Ruliyana (35) di depan Toko Butik, Kelurahan Kota Gapura, Agustus lalu.

"Identitas tersangka terungkap berkat keberadaan CCTV di butik tersebut," ujar Donny, Minggu (16/9). Aksi tersangka ternyata terekam kamera CCTV.

Dari rekaman CCTV itu, kata Donny, petugas melakukan penyelidikan identitas. "Hasil lidik, menyatakan, orang yang terekam CCTV adalah Nusir," jelas Donny.

Polisi pun mencari keberadaan Nusir yang akhirnya diketahui sedang berada di rumahnya. Polisi menggerebek rumah Nusir. "Ternyata tersangka ini sedang nyabu di rumah," terang Donny.

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa satu buah kunci leter T. Kunci ini yang dipakai tersangka saat menggasak motor korban.

Nusir diketahui sudah lima kali beraksi. Pertama mencuri motor Honda Beat warna hitam di Jalinsum Desa Beringin pada bulan Mei 2018. Lalu menggasakmotor Yamaha Zupiter MX warna hijau di Jalan Kali Umban, Juni 2018.

Baca: Kirap Pemuda Nasional akan Disambut 1000 Barbel

Baca: Meski Penerimaan CPNS 2018 Dibuka 2 Hari Lagi, Kepala BKD Sebut Pendaftaran Tanggal 26 September

Kemudian pada Juli 2018, Nusir mencuri motor Honda Beat warna hitam di depan RM Musi Raya Jalan Soekarno Hatta.

Ia kembali beraksi dengan mencuri motor Honda Beat warna Pink di SMA 1 Kotabumi. Terakhir, ia melancarkan aksinya di depan Toko Butik dengan hasil membawamotor Honda Beat warna Putih.

"Modus tersangka mengambil sepeda motor milik korban dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci Leter T lalu membawa pergi sepeda motor milik korban yang terparkir di pinggir jalan," ujarnya. 

Penulis: anung bayuardi
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved