Tribun Way Kanan

Peringati ‎World Cleanup Day, Bunda PAUD Way Kanan Gelar Lomba Mewarnai

World Cleanup Day secara serentak dilaksanakan di 150 negara. Kurang lebih melibatkan sekitar 10 persen atau lebih dari 350 juta orang.

Peringati ‎World Cleanup Day, Bunda PAUD Way Kanan Gelar Lomba Mewarnai
Istimewa
Bunda PAUD Way Kanan menggelar lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD di Kecamatan Baradatu, Minggu, 16 September 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BARADATU - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Cleanup Day, Bunda PAUD Way Kanan menggelar lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD di Kecamatan Baradatu, Minggu, 16 September 2018.

Bunda PAUD Way Kanan Dessy Afriyanti Adipati‎ mengatakan, hari ini merupakan hari gerakan global yang menghubungkan orang-orang dan organisasi di seluruh dunia dengan tujuan membuat bumi bersih dan bebas dari sampah. 

World Cleanup Day secara serentak dilaksanakan di 150 negara. Kurang lebih melibatkan sekitar 10 persen atau lebih dari 350 juta orang.

Baca: Semarakan World CleanUp Day, Bunda Paud Dessy Adipati Buka Lomba Mewarnai TK dan Paud

Baca: Dituding Hanya Ngobrol saat Visitasi, Asesor PAUD di Lampung Disebut Langgar Kode Etik

"Kegiatan ini menjadi aksi bersih-bersih pertama terbesar di dunia. Begitupun dengan Indonesia, kegiatan ini menjadi gotong royong terbesar untuk pertama kalinya yang melibatkan jutaan  penduduk," ujarnya.

World Cleanup Day diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran manusia, khususnya para generasi muda dan anak-anak kita, akan isu sampah yang sudah menjadi isu kritis dan didiskusikan di berbagai negara.

Momentum ini juga diharapkan merubah perilaku masyarakat kita dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan melakukan pengelolahan sampah yang baik.

"Pada kesempatan yang baik ini saya berpesan kepada kita semua para orangtua untuk mengajarkan dan  membiasakan anak-anak kita berperilaku hidup bersih," ujarnya. (*)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help