Sedang Jalani Hukuman di Lapas Sukamiskin, OC Kaligis Tak Ada di Sel, Kalapas Beri Penjelasan

OC Kaligis juga belum kembali. Yang tertera di sini tengah ada di luar. Enggak ada di dalam

Sedang Jalani Hukuman di Lapas Sukamiskin, OC Kaligis Tak Ada di Sel, Kalapas Beri Penjelasan
TRIBUNNEWS / HERUDIN
Tersangka kasus suap hakim di Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN) Medan, OC Kaligis, memasuki Gedung KPK untuk diperiksa, di Jakarta, Rabu (15/7/2015). KPK resmi menahan OC Kaligis semalam karena diduga terlibat kasus suap hakim PTUN Medan guna memuluskan kasus yang tengah ditangani. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDUNG - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Sukamiskin menyebutkan sejumlah warga binaan tengah berada di luar Lapas untuk keperluan izin.

Dari pantuan Tribunjabar.id, pada papan pemberitahuan setelah pintu masuk Lapas tertera nama-nama warga binaan yang sedang tak berada di Lapas.

Mereka antara lain pengacara senior OC Kaligis dan mantan ketua dewan perwakilan daerah (DPD), Irman Gusman.

Otto Cornelis (OC) Kaligis divonis 5,5 tahun penjara dengan denda Rp 300 juta subsider 6 bulan kurungan.

"Ada yang di Rumah Sakit Santosa Bandung. OC Kaligis juga belum kembali. Yang tertera di sini (papan pemberitahuan) tengah ada di luar. Enggak ada di dalam (Lapas)," ujar Kalapas Sukamiskin, Tejo Harwanto, di Lapas Sukamiskin, Minggu (16/9/2018).

Menurutnya, papan pemberitahuan itu cukup efektif informasi awal bagi perwakilan dari Inspektorat dan pengawas yang  memeriksa keadaan Lapas Sukamiskin.

"Kan lebih enak begitu. Ada pengawalan dan itu standar apabila mereka (warga binaan) di luar. Selama saya satu bulan di sini, bagus lah," kata Tejo Harwanto. (*)
 

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help