ADVERTORIAL

Simulasi Perampokan Kantor Cabang BRI Teluk Betung Dengan Menggunakan Program SPIS

Simulasi Perampokan Kantor Cabang BRI Teluk Betung Dengan menggunakan Program SPIS

Simulasi Perampokan Kantor Cabang BRI Teluk Betung Dengan Menggunakan Program SPIS
Istimewa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG -SUASANA Kantor Cabang BRI Teluk Betung Bandar Lampung yang tadinya tenang tiba-tiba berubah kacau. Empat perampok bersenjata api tiba-tiba masuk sambil menodongkan pistol dan berusaha untuk menggondol sejumlah uang.

Mengetahui hal itu, sejumlah petugas pengamanan dan pihak kepolisian dengan cepat menangani kejadian tersebut. Hal ini merupakan simulasi dari pihak kepolisian Polresta Bandar Lampung yang digelar pada Jumat (14/9) lalu.

Kejadian ini berawal, ketika empat anggota Polresta Bandar Lampung yang berperan sebagai seorang perampok, langsung menuju ke arah teller lalu menodong senjata kepada pegawai Bank dan memaksa untuk mengeluarkan uang.

Saat itu juga petugas bank langsung mengeluarkan uang dan memasukkan kedalam tas perampok.

Selain itu, pelaku bertindak brutal dan merusak fasilitas pelayanan yang berada di dalam Bank. Ketega-ngan tampak terlihat di lingkungan per-bankan tersebut.

Beberapa karyawan tampak ketakutan dan bersembunyi di bawah meja, sedangkan para nasabah tiarap karena di bawah ancaman pistol.

Tidak berselang lama anggota Polresta Bandar Lampung yang mene-rima informasi tiba di lokasi kejadian.

Meski pelaku sempat melakukan perla-wanan terhadap Anggota Kepolisian Komplotan bersenjata api tersebut akhirnya berhasil dilumpuhkan.

Ansori selaku Kasat Sabhara Polresta Bandar Lampung menga-takan, kejadian tersebut merupakan rangkaian simulasi yang sebelumnya sudah bekerja sama dengan Kantor Cabang BRI Teluk Betung.

Simulasi perampokan ini dilakukan sebagai uji coba dan antisipasi penanganan de-ngan menggunakan program SPIS yang sudah diterapkan oleh Polresta Bandar Lampung. “SPIS ini dilakukan untuk mengukur kecepatan petugas Kepolisian datang ke TKP untuk me-lakukan penanganan dengan respon cepat, yang sebelumnya program ini sudah terpasang di masyarakat dan karyawan BRI”, ujar Ansori.

Halaman
12
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved