Ditunggu Pecinta Kecepatan, Indonesia CBR Race Day Kembali Digelar

ICE Day 2018 kembali hadir untuk para pecinta sepeda motor Honda yang ingin mengekspresikan kecintaannya pada kecepatan di lintasan sirkuit.

Ditunggu Pecinta Kecepatan, Indonesia CBR Race Day Kembali Digelar
Ist
Indonesia CBR Race Day Kembali Digelar 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Setelah sukses digelar April lalu, Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 kembali hadir untuk para pecinta sepeda motor Honda yang ingin mengekspresikan kecintaannya pada kecepatan di lintasan sirkuit.

Gelaran ICE Day seri kedua ini diikuti sebanyak 200 starter yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 55 juta.

Baca: Begini Alur Pendaftaran CPNS 2018, Penting Agar Tak Salah Langkah

ICE Day seri kedua diselenggarakan di Sentul International Circuit pada 16 September 2018 lalu. Kegiatan yang mengusung tema “It’s Time for Total Control” ini diprakarsai Asosiasi Honda CBR (AHC) dengan dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealer Honda.

Untuk semakin memperluas kesempatan merasakan sensasi kecepatan di sirkuit balap, ICE Day 2018 seri kedua hadir dengan penambahan kelas baru yakni kategori komunitas 150cc pemula dasar. Ajang ini menguji ketangguhan Honda CBR di sirkuit sebanyak 6 putaran.

Baca: Kolaborasi untuk Lingkungan, CCAI Gelar Lampung Coastal Cleanup Day 2018

Sebelum melakukan balapan, peserta race mendapatkan coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornerin maupun braking dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rezha Dhanika Ahrens.

Setelah sesi coaching clinic, para peserta dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas yang dibagi menjadi 3 level pemula yakni pemula A, pemula B dan pemula C.

Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta akan dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan, Honda CBR yang memiliki DNA balap merupakan pilihan utama bagi pecinta kecepatan.

Gelaran ini terus mendapatkan antusias tinggi dari para bikers sehingga tahun ini diselenggarakan sebanyak 3 seri, yakni pada bulan April, September dan seri terakhir akan diselenggarakan pada bulan Desember.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved