Tribun Lampung Selatan

JTTS Segera Beroperasi, Ketua DPRD Minta Pemkab Lamsel Lakukan Ini

Wacana segera akan dapat dioperasikannya jalan tol trans Sumatera (JTTS) pada awal tahun 2019 menjadi satu tema yang mulai ramai diperbincangkan.

JTTS Segera Beroperasi, Ketua DPRD Minta Pemkab Lamsel Lakukan Ini
Tribunlampung/Dedi
Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi 

Laporan Wartwan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Wacana segera akan dapat dioperasikannya jalan tol trans Sumatera (JTTS) pada awal tahun 2019 menjadi satu tema yang mulai ramai diperbincangkan.

Sebagian kalangan mulai menghitung dampak dari beroperasinya JTTS yang akan terhubung dari Bakauheni hingga Palembang tersebut.

Baca: Raih Emas Kejuaraan Dunia Masters Atletik 2018, Sprinter Dedeh Erawati Target 2 Gelar Dunia Lagi

Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi mengatakan kehadiran JTTS sebuah anugrah bagi masyarakat Lampung, terutama Lampung Selatan. Mungkin, ujarnya, selama ini masyarakat di bumi rua jurai tidak pernah bermimpi jalan tol akan hadir secepat ini di Lampung.

“Tentu kita bersyukur di era pemerintah Presiden Joko Widodo ini ada percepatan pembangunan infrastruktur di daerah-daerah. Kita mungkin tidak pernah bermimpi jalan tol akan hadir secepat ini di Lampung,” kata dia, selasa (18/9).

Baca: Peringkat Unila Melorot, Mahasiswa: Mau Bersaing ke Kancah Internasional Kok Malah Turun

Hendry menyakini kehadiri JTTS akan memberikan dampak positif pada percepatan pembangunan. Karena kehadirian jalan tol ini akan mempercepat akses transportasi masyarakat dan mempersingkat waktu tempuh.

Ia pun meyakini dampak negatif dari kehadiran JTTS tidak akan sebesar dampak positifnya. Hanya saja, dirinya mengingatkan kepada pemerintah kabupaten Lampung Selatan untuk mempersiapkan diri dan melakukan upaya-upaya trobosan guna mengantisipasi berbagai dampak yang mungkin ada.

Salah satu yang menjadi sorotan dirinya yakni sektor parawisata. Ia meminta pemerintah kabupaten Lampung Selatan untuk dapat dengan serius dalam mengembangkan sektor ini.

Sehingga bisa menjadi daya magnet bagi masyarakat dari berbagai daerah untuk singgah di Kalianda dan daerah lainnya di Lampung Selatan.

“Kita perlu memunculkan icon-icon daerah yang bisa menjadi daya tarik bagi orang untuk singgah ke Kalianda dan daerah lainnya. Pemerintah daerah tentu perlu memiliki trobosan pada pengembangan sektor parawisata agar dapat menjadi salah satu daya magnet orang untuk singgah di Lampung Selatan,” terang Hendry Rosyadi.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved