Tribun Pesawaran

Olahraga Bersama Isi Perayaan Haornas ke-35 oleh Pemkab Pesawaran

Upaca tersebut dihadiri oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan forkompimda serta para pegawai

Olahraga Bersama Isi Perayaan Haornas ke-35 oleh Pemkab Pesawaran
Istimewa
Pesawaran 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID PESAWARAN -Pemkab Pesawaran merayakan Hari olahraga nasional (Haornas) ke-35 pada Senin (17/9/2018) lalu.

Kegiatan tersebut diisi dalam suatu upacara yang dilanjutkan dengan olahraga bersama.

Pesawaran
Pesawaran (Istimewa)

Upaca tersebut dihadiri oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan forkompimda serta para pegawai.

Bupati Pesawaran, Dendi memberikan sambutaan dengan membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Beliau mengatakan bahwa tahun ini (2018) merupakan tahun olahraga dimana banyak peristiwa penting dalam olahraga tanah air terjadi.

"Peristiwa penting dalam olahraga yang terjadi tahun ini antara lain Asian Games, Asian Para Games dan juga berbagai event nasional maupun Internasional di bidang olahraga pretasi, olahraga rekreasi seperti rekor dunia Poco-poco Nusantara, Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional, Sepeda Nusantara, Gala Desa, Liga Sepakbola Berjenjang, dan lain-lain." Pungkas Dendi

Selain berbagai peristiwa penting Dendi juga menerangkan bahwa tahun ini bangsa Indonesia mendapat kado istimewa yaitu suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi.

"Tahun ini pula kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai fondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh termasuk di dalamnya membangun prestasi, karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi." Ungkapnya.

"Tema besar Haornas 2018 ini adalah Ayo Olahraga, Bangun Indonesia. Tema ini mengandung makna bahwa dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat." Pungkasnya.

Dendi mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat secara rutin dan secara teratur yang diwujudkan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Gerakan Ayo Olahraga.

Himbauan tersebut sesuai dengan konteks pembangunan olahraga, yakni Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),  ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

"Dengan kesegaran jasmani, kesehatan yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia di masa selanjutnya." Ungkap Dendi.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help