Pilpres 2019

Dihadiri Menhan, Tim Saburai Jokowi-Ma'ruf Amin Dideklarasikan Sabtu

Dia menerangkan, sebagai putra daerah Lampung Ryamizard juga menginginkan pemilu berjalan lancar dan aman.

Dihadiri Menhan, Tim Saburai Jokowi-Ma'ruf Amin Dideklarasikan Sabtu
Istimewa
Tim Pemenangan Saburai Provinsi Lampung Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar jumpa pers, Rabu, 19 September 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tim Pemenangan Saburai Provinsi Lampung Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan dideklarasikan di Gedung Graha Karya Utama, Pahoman, Sabtu, 22 September 2018.

Wakil Ketua Bidang Perencanaan Program dan Program Kampanye Tim Saburai Provinsi Lampung Riza Mirhadi mengatakan, deklarasi akan dihadiri oleh sekitar 3.000 orang.

"Yang tergabung dalam Tim Pemenangan Saburai Provinsi Lampung berasal dari semua kalangan. Ada pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, pengusaha, dan politikus," ungkap Riza dalam keterangan persnya, Rabu, 19 September 2018.

Masih kata dia, tim pemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin semakin ketat, terutama di media sosial. "Semakin banyak tim pemenangan menjadi berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Acaranya digelar di Gedung Graha Karya Utama (Golkar) sekitar pukul 13.00 WIB," ujarnya.

Baca: 9 Parpol di Pringsewu Deklarasi Pemenangan Jokowi-Maruf, Target 60 Persen Suara

Wakil Ketua Bidang Analisa dan Evaluasi Tim Pemenangan Saburai Provinsi Lampung Supriyadi Alfian menerangkan, Tim Pemenangan Saburai Provinsi Lampung merupakan relawan dalam pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Selama memimpin Indonesia, Presiden Joko Widodo membuat Indonesia menjadi maju, terutama dalam bidang infrastruktur. Maka, relawan ini akan bekerja untuk memenangkannya untuk memimpin kembali Indonesia yang kedua bersama Pak KH Ma'ruf Amin," katanya.

Tim pemenangan Saburai Provinsi Lampung, lanjut dia, akan menargetkan dalam satu bulan terbentuk di tingkat kabupaten dan kecamatan.

"Kita targetkan sebulan terbentuk di kabupaten dan kecamatan. Relawan ini juga akan bersinergi dengan relawan lainnya," tuturnya.

Baca: Soal Baliho Jokowi-Ma’ruf Amin, Bawaslu Sesumbar Akan Panggil Herman HN

Yadi mengatakan, Tim Pemenangan Saburai Provinsi Lampung dibentuk karena kecintaan terhadap pembangunannya selama ini. "Dari Lampung untuk Indonesia," imbuhnya.

Wakil Ketua Bidang Pengamanan Suara Tim Pemenangan Saburai Provinsi Lampung Memed Humaedi menambahkan, sebelum dilakukan deklarasi akan digelar ceramah umum oleh Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu dengan tema Pemilu Damai dan Indah.

"Kehadiran Menhan RI Ryamizard Ryacudu terpisah dari acara deklarasi. Beliau akan memberikan ceramah umum dalam pemahaman wawasan kebangsaan," ucapnya.

Dia menerangkan, sebagai putra daerah Lampung Ryamizard juga menginginkan pemilu berjalan lancar dan aman. "Nanti wawasan kebangsaan juga akan disampaikan dalam konteks pemilu damai dan indah," pungkasnya. (*)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved