Pilpres 2019

Hal yang Disampaikan Jokowi dan Prabowo Usai Pengundian Nomor Urut Pilpres 2019

Yang Disampaikan Jokowi dan Prabowo Usai Pengundian Nomor Urut Pilpres 2019

Hal yang Disampaikan Jokowi dan Prabowo Usai Pengundian Nomor Urut Pilpres 2019
KOMPAS
Ilustrasi pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo mengajak rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk berkontestasi secara sehat dalam Pilpres 2019.

"Di kontestasi politik ini mari kita beradu program, beradu gagasan, beradu ide. Berkontestasi dengan beradu rekam jejak dan adu prestasi," kata Jokowi usai pengambilan nomor urut di Kantor KPU, Jakarta Jumat (21/9/2018).

Calon presiden petahana ini berharap pilpres 2019 jauh dari fitnah dan menjelekkan satu sama lain.

Baca: Arinal-Nunik Akan Dilantik pada Juni 2019

"Jauhkan dari saling fitnah, saling hina, saling mencemooh, saling menjelekkan, karena itu bukan nilai yang kita anut," kata dia dihadapan Prabowo-Sandi.

Jokowi kembali mengingatkan, jangan sampai karena kontestasi politik dalam pilpres 2019 ini silaturahmi antar anak bangsa menjadi rusak.

"Saya ingin meski kita berkontestasi, saya masih bisa telpon dengan Pak Prabowo-Sandi karena beliau saudara saya sejak lama," kata Jokowi.

Adapun Calon presiden Prabowo Subianto meminta seluruh pihak untuk melaksanakan Pemilu 2019 mendatang dengam sejuk, damai, dan kekeluargaan.

"Saya berharap dan saya ingin serta menyerukan, marilah kita laksanakan pemilu dengan sejuk, damai dan kekeuargaan untuk mencari yang terbaik untuk bangsa, bukan untuk mencari kekurangan atau kesalahan masing-masing," ujar Prabowo saat berpidato usai pengundian nomor urut Pilpres 2019 di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018) malam.

Baca: Kejanggalan Kasus Pencurian di Rumah Roro Fitria yang Kerugiannya Mencapai Rp 3 Miliar

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan, sebagai keluarga besar, seluruh pihak yang berkontestasi dalam pemilu harus menyikapi persoalan bangsa layaknya persoalan keluar besar.

Ia pun berharap penyelenggaraan pemilu disikapi dengan tenang dan tidak emosional, demi kepentingan bangsa.

"Saya harap semua pihak selalu bersikap tenang, tidak emosional, menahan diri. Mari kita menyongsong demokrasi dengan tenang demi kepentingan bangsa," kata Prabowo.

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved