Pileg 2019

BREAKING NEWS – Jangan Pilih Caleg yang Tidak Sejahterakan Rakyat

Yosi juga meminta masyarakat jangan percaya berita hoaks dan tidak terpancing dengan isu SARA.

BREAKING NEWS – Jangan Pilih Caleg yang Tidak Sejahterakan Rakyat
Tribun Lampung/Bayu Saputra
Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Yosi Hariyoso (kanan) menandatangani deklarasi kampanye damai, disaksikan Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono dan Ketua Bawaslu Fatikhatul Khoiriyah di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Minggu, 23 September 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Yosi Hariyoso mengimbau masyarakat memilih caleg yang berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

Yosi juga meminta masyarakat jangan percaya berita hoaks dan tidak terpancing dengan isu SARA.

”Termasuk politik uang. Jadi, pilihlah yang sesuai hati nurani. Harapannya, pemimpin yang dipilih bisa mewakili suara rakyat secara keseluruhan,” kata Yosi di sela deklarasi Kampanye Damai di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Minggu, 23 September 2018.

Terhitung sejak hari ini, Minggu, 23 September 2019, tahapan kampanye Pemilu 2019 sudah dimulai.

Masa kampannye berlangsung sampai 13 April 2019 mendatang.

Bagi Bawaslu, kampanye merupakan masa yang paling krusial, yang membutuhkan perhatian khusus.

Baca: BREAKING NEWS - Soal Ucapan “Sembelih” Herman HN, Begini Komentar Bawaslu

“Kampanye Pemilu 2019 dimulai pada tanggal 23 September 2018 sampai 13 April 2019. Tahapan kampanye 2019 ini menjadi perhatian khusus karena serentak dilakukan secara nasional,” kata Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah saat menghadiri deklarasi Kampanye Damai di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Minggu, 23 September 2018.

”Dengan begitu, jangkauan pelaksanaan pengawasan juga akan dilakukan secara universal. Prinsip kampanye pemilu juga harus bersifat jujur, terbuka, dan dialogis,” tambahnya.

Khoir menyebutkan, jenis-jenis kampanye yang bisa dilakukan pada 23 September 2018-13 April 2019 yakni pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, penyebaran bahan kampanye, pemasangan alat peraga kampanye, kampanye di media sosial, serta kegiatan lain yang tidak melanggar aturan kampanye.

Halaman
1234
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help