Pileg 2019

Gara-gara Ponsel LO Mati, Calon Anggota DPD asal Lampung Ini Terancam Dicoret

Hasil klarifikasi yang bersangkutan tadi, katanya ada miskomunikasi antara LO dengan calon. Karena LO-nya keluar kota dan LO yang satunya HP-nya mati.

Gara-gara Ponsel LO Mati, Calon Anggota DPD asal Lampung Ini Terancam Dicoret
Tribun Lampung/Beni Yulianto
Calon anggota DPD RI asal Lampung Tatang Sumantri melakukan klarifikasi terkait laporan awal dana kampanye (LADK) di kantor KPU Lampung, Senin, 24 September 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Calon anggota DPD RI asal Lampung Tatang Sumantri tidak menyerahkan laporan awal dana kampanye (LADK) ke KPU Lampung. Apa alasannya?

Dari hasil klarifikasi di kantor KPU Lampung, Senin, 24 September 2018, Tatang mengaku ada kesalahpahaman antara dia dan timnya sehingga tidak melaporkan LADK.

Komisioner KPU Lampung M Tio Aliansyah mengatakan, pihaknya akan melaporkan hasil klarifikasi tersebut dalam berita acara kepada KPU RI. Pasalnya, kewenangan mencoret calon DPD ada di KPU RI.

Baca: Dari 16 Parpol, Baru 7 Parpol yang Serahkan Laporan Awal Dana Kampanye

Baca: Mudahkan Laporan Dana Kampanye, KPU Sediakan Aplikasi

“Hasil klarifikasi yang bersangkutan tadi, katanya ada miskomunikasi antara LO dengan calon. Karena LO-nya keluar kota dan LO yang satunya HP-nya mati. Sementara menurut yang bersangkutan, semua dokumen LADK sudah lengkap, termasuk rekening khusus dana kampanye (RKDK),” katanya.

Apakah Tatang akan dicoret dari calon anggota DPD RI asal Lampung?

“KPU provinsi akan menuangkan hasil klarifikasi ke dalam BA (berita acara) dan menyampaikan kepada  KPU RI. Kami juga akan berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi Lampung,” pungkasnya. (*)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help