Tribun Lampung Timur

2.500 Anggota Pramuka di Lamtim Ikut Karnaval HUT Ke-57

Sebanyak 2.500 anggota pramuka se-Lampung Timur mengikuti Pawai Karnaval HUT Ke-57 Pramuka di Lapangan Kecamatan Batanghari.

2.500 Anggota Pramuka di Lamtim Ikut Karnaval HUT Ke-57
dok humas Pemkab Lamtim

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BATANGHARI - Sebanyak 2.500 anggota pramuka se-Lampung Timur mengikuti Pawai Karnaval HUT Ke-57 Pramuka di Lapangan Kecamatan Batanghari.

"Inilah yang namanya pramuka, selalu semangat," ujar Wakil Bupati Zaiful Bokhari yang juga menjabat sebagai Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Timur saat membuka acara, lewat rilis yang diterima Tribun, Selasa (25/9).

Baca: Call Center Ala Nunik Pangkas Birokrasi di Lampung Timur

Baca: Cegah Radikalisme, Republik Ngapak Gelar Nobar Film Mata Tertutup di Ponpes Lampung Timur

Dijelaskannya, Gerakan Pramuka (Praja Muda Karana) memiliki sejarah yang panjang di Indonesia. Salah satunya lahir karena kegelisahan Soekarno terhadap gerakan-gerakan kepanduan pada kurun waktu antara 1950 hingga 1960.

"Jadi Pramuka itu perekat NKRI. Dan saya harap anak-anak, adik-adik yang berpartisipasi selalu tetap sehat dan dalam lindungan Allah SWT selama menjalani aktivitas nantinya. Dan tetap semangat," katanya lagi.

Adapun kegiatan diikuti 2.500 peserta dari seluruh Lamtim Timur yang terdiri dari SD, SMP, SMA dengan jumlah tenda sebanyak 205 unit. Tim terbagi menjadi dua golongan, yakni penegak dan penggalang. (dra)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved