Muncul Situs Skandal Sandiaga, Begini Reaksi Keras Kubu Prabowo-Sandi

Memasuki tahapan kampanye Pemilihan Presiden 2019 kini muncul beragam isu tak sedap. Terbaru, kini muncul situs skandal Sandiaga.

Muncul Situs Skandal Sandiaga, Begini Reaksi Keras Kubu Prabowo-Sandi
Prabowo & Sandiaga Uno 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Memasuki tahapan kampanye Pemilihan Presiden 2019 kini muncul beragam isu tak sedap. Terbaru, kini muncul situs skandal Sandiaga.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, Sandiaga difitnah terkait munculnya situs "skandal sandiaga".

Situs tersebut menyebar informasi yang menyerang Sandiaga.

"Tidak benar itu. Itu fitnah paling kejam jelang pilpres," kata Dahnil saat dihubungi, Selasa (25/9/2018).

"Yang jelas fitnah. Bang Sandi itu tidak mungkin melakukan hal-hal seperti itu. Sejak awal beliau itu memahami konsekuensi ketika beliau berhadapan dengan petahana dan kemudian orang-orang yang tidak suka terhadap beliau pasti akan memproduksi fitnah-fitnah itu," lanjut dia.

Baca: Pertanyaan Aiman Wicaksono Ini yang Buat Gubernur Sumut dan Ketua PSSI Edy Rahmayadi Jadi Ketus

Baca: Geram Tak Ada yang Menolong Haringga saat Dikeroyok, Saksi Mata: Apa Anda Berani Jika di TKP?

Hal senada disampaikan anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon. Fadli menyebut, situs itu dibuat oleh pusat hoaks nasional.

Namun, saat ditanya apa yang dimaksud dengan pusat hoaks nasional, Fadli tak menjawab.

"Ya, kita kan udah tahu itu. Kita semua tahu siapa itu pusat hoaks nasional. Yang gitu-gitu pasti kan pusat hoaks nasional yang buat tuh," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Saat ditanya apakah akan melaporkan situs tersebut kepada polisi, Dahnil menjawab, tak akan melakukannya lantaran penyebaran hoaks merupakan delik umum, bukan aduan.

Dengan demikian, kata Dahnil, polisi semestinya langsung menyelidiki situs itu tanpa perlu adanya aduan dari masyarakat.

Dahnil mengatakan, Badan Pemenagan Nasional Prabowo-Sandiaga menagih janji Polri yang akan menindak tegas penyebaran hoaks di Pilpres 2019.

Baca: Hacker Rusia Masuk Indonesia Jelang Pilpres 2019, Pengamat Sebut Sudah Bertemu Petinggi Parpol

Baca: Musuh Ahok Ini Sebut Prabowo Harus Menang Pilpres 2019 Agar Dirinya Tak Masuk Penjara

"Karena kan pihak kepolisian melalui divisi siber crime-nya sudah bisa dengan mudah mengungkap. Misalnya, dulu akun akun atau pihak-pihak yang menebar hoaks," ucap dia.

"Nah, ini sekarang saya menagih polisi untuk segera mengungkap model-model fitnah dan hoax seperti ini. Jangan sampai kemudian sekadar retorika antihoaks segala macam tetapi kemudian kalau itu menimpa oposisi, ya santai-santai saja tidak diselesaikan sesegera mungkin," ujar Dahnil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: kubu-prabowo-sandi-situs-skandal-sandiaga-fitnah-paling-kejam.

Editor: Safruddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help