Tribun Way Kanan

Raden Adipati Resmi Tutup Turnamen Bola Volli “BUPATI CUP” tahun 2018

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya hadiri Penutupan Turnamen Bola Volli “BUPATI CUP” tahun 2018

Raden Adipati Resmi Tutup Turnamen Bola Volli “BUPATI CUP” tahun 2018
Istimewa
Way kanan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID WAY KANAN - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya hadiri Penutupan Turnamen Bola Volli “BUPATI CUP” tahun 2018 di Kp. Bumi sai Agung. Kec. Bumi Agung pada hari selasa (25/9/2018)

Way kanan
Way kanan (Istimewa)

Mengawali sambutan Bupati Raden Adipati Surya mengharapkan semoga melalui kegiatan ini akan menghasilkan atlet-atlet yang suatu saat akan mengharumkan nama Kabupaten Way Kanan pada pelaksanaan event-event selanjutnya, baik di tingkat Provinsi maupunn Nasional.

Ia menambahkan melalui Turnamen ini dapat memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga untuk pengembangan potensi diri para generasi muda serta memupuk kebersamaan dan persaudaraan.

Raden mengatakan melalui Turnament Bola Voli “ BUPATI CUP “ tahun 2018 ini diharapkan juga bisa menumbuhkan semangat sportifitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat melebur jadi semangat pembangunan dalam rangka menuju kemajuan Kabupaten Way Kanan di masa yang akan datang.

"Kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk menempa diri sejak dini, agar suatu saat dapat menjadi pemain bola volli yang dapat dibanggakan, dengan cara berlatih yang serius, bola volli dapat dijadikan profesi karena bila telah menjadi pemain profesional dapat menjamin kehidupan." Ungkapnya.

Selain mencari bibit berbakat dari kejuaraan pertandingan bola volli Bupati Cup, kegiatan ini juga agar membiasakan sejak dini kepada para pelajar untuk berolahraga sebagaimana Jargon “Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahra¬gakan Masyarakat” yang sebenarnya telah berumur lebih dari 20 tahun, terhitung saat tujuan mulia ini dicanangkan pemerintah dalam bidang olahraga.

Jargon ini memiliki makna yang lebih luas dan krusial yang bermuara pada budaya olahraga. Memasyarakatkan olahraga memiliki arti menanamkan olahraga dalam sendi-sendi masyarakat, baik secara nilai maupun kebiasaan.
Mengolahragakan masyarakat memiliki arti yang lebih dalam untuk menanamkan aktivitas olahraga pada masyarakat. Jika kedua kalimat ini direalisasikan, dimana perhatian dan aktivitas bersinergi dalam masyarakat, maka akan terbentuk budaya olahraga.

"Kini sudah saatnya membangun insan muda berbudaya dengan olahraga. Insan-insan muda yang memiliki perhatian tinggi akan olahraga, kemudian menjadikannya sebagai kebiasaan dengan menjalankan aktivitas olahraga, lalu pada akhirnya aktivitas yang menjadi kebiasaan akan menjadi budaya." Ungkapnya.

Diakhir sambutannya beliau mengucapkan selama ucapkan selamat kepada para atlit yang keluar sebagai juara. Dan bagi tim yang belum barhasil berlatih terus mempersiapkan diri untuk pertandingan dimasa mendatang.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help