Tribun Pesawaran

Dendi Angkat 282 CPNS Jadi Berstatus PNS

Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengangkat 282 ASN (Aparatur Sipil Negara) menjadi berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) penuh

Dendi Angkat 282 CPNS Jadi Berstatus PNS

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengangkat 282 ASN (Aparatur Sipil Negara) menjadi berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) penuh.

Awalnya, mereka masih berstatus CPNS di Bumi Andan Jejama.

Pengangkatan PNS itu secara simbolis ditandai dengan penyerahan SK perubahan status oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dari CPNS menjadi PNS. "Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan benar-benar dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab serta berkomitmen yang tinggi selaku PNS," pesan Dendi, Rabu (26/9) di GSG Pemkab Pesawaran.

Baca: 3 Hari, Ini Tersangka Sindikat Narkoba yang Digulung Polres Pesawaran

Baca: Berharap Uang Rp 1,5 Juta Jadi Rp 15 Juta, Petani di Pesawaran Jadi Korban Penipuan

Pengangkatan sebanyak 282 orang PNS tersebut, menurut Dendi dari formasi pengangkatan tahun 2015 dan tahun 2017. Dendi mengingatkan, Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), merupakan instrumen perubahan kebijakan yang sangat mendasar bagi pemerintah untuk membangun ASN yang memiliki integritas, profesional serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik dengan kompetensi dan kualifikasi yang diperlukan.

Ia menekankan, tantangan ke depan dalam hal pembinaan pola karier bagi PNS tidaklah mudah. Untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih dan berwibawa  dan mewujudkan pelayanan publik yang baik, efisien, efektif dan berkualitas tentunya harus didukung dengan Sumber Daya Manusia PNS yang profesional.

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help