Tribun Bandar Lampung

Kuota Premium untuk Provinsi Lampung Tahun Ini 410 Ribu KL

Jatah kuota premium untuk wilayah Provinsi Lampung tahun 2018 ini sebanyak 410 ribu KL, sementara Bandar Lampung berjumlah 92 ribu KL

Kuota Premium untuk Provinsi Lampung Tahun Ini 410 Ribu KL
antre premium di SPBU Pramuka 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Sales Executive Retail Wilayah IV PT Pertamina (Persero), Edwin Shabriy, menyatakan jatah kuota premium untuk wilayah Provinsi Lampung tahun 2018 ini sebanyak 410 ribu KL, sementara Bandar Lampung berjumlah 92 ribu KL dalam satu tahun.

"Jatah kuota tersebut harus sampai akhir tahun ini. Kalau ini dilepas satu hari tidak diatur penjualan, maka tengah tahun sudah pasti habis. Jadi mau tidak mau kita atur sedemikian rupa, supaya jatah yang diberi pemerintah tersebut dapat sampai hingga akhir tahun," jelasnya, Selasa, 26 September 2018.

Oleh karenanya, pihak SPBU diinstruksikan supaya pada jam-jam sibuk harus berjualan misal di waktu pagi saat masyarakat mau mengantar anak sekolah atau sore pada saat mau menjemput anak sekolah atau pulang kerja sehingga harus berjualan.

Baca: Pertamina Jamin Tak Ada Pengurangan Pasokan BBM di Bandar Lampung

"Pagi, sore, kadang ada siang juga itu semata-mata supaya tiap hari bisa jualan dan kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan kuota yang ada. Kalau kuota nggak terbatas ngapaian diatur dan gak khawatir kehabisan," katanya.

Baca: Antre Premium, Mobil Berjejer Mengular di SPBU Jl Pramuka

Pihak SPBU pada prinsipnya kalau minyak cepat habis maka akan lebih untung karena tidak ada penguapan dan uang akan lebih cepat didapat. Akan tetapi tidak bisa seperti itu karena mereka harus taat aturan.

"Ini sehari tetap harus jualan sehingga atur penjualan seoptimal mungkin dengan jatah yang ada. Dikarenakan konsumen tersebut beragam sehingga kita tidak bisa melarang siapapun untuk membeli di SPBU," paparnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved