Tribun Pesawaran

Bupati Pesawaran dan Ka.Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI Tinjau Lokasi Pembangunan Gedung Kejari

Bupati Pesawaran dan Ka.Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI Tinjau Lokasi Pembangunan Gedung Kejari

Bupati Pesawaran dan Ka.Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI Tinjau Lokasi Pembangunan Gedung Kejari
Istimewa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Bersama Ketua Biro Perencanaan Kejaksaan Agung RI Melakukan Peninjauan Lokasi Pembangunan Gedung Kantor Kejaksaan Negri Pesawaran pada hari Kamis lalu ( 27/09/2018).

Kepala Biro Perencanaan Kejaksaan Agung, Jaya Kusuma, janjikan tahapan pembangunan Kejari di Kabupaten Pesawaran akan dianggarkan pada tahun 2019 atau 2020.

Dalam kunjungannya Kepala Biro Perencanaan Kejaksaan Agung, Jaya Kusuma mengatakan, pihaknya telah mengajukan anggaran pembangunan Kejari pada tahun 2019 paling lambat 2020.

“Setelah dilakukan kajian uji kelayakan, Kabupaten Pesawaran sudah memenuhi syarat untuk dibangun Kejari, namun kembali lagi masalah anggaran yang menjadi polemik kita bersama, kita usahakan dengan mengajukan. Namun, jika pemda juga bisa kenapa tidak,” timpalnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengatakan bahwa daerahnya telah memiliki Polres dan lahan untuk dibangun Kantor Kejari juga telah disiapkan.

“Pesawaran banyak memiliki potensi, baik pariwisata, perkebunan, pertanian maupun industri. Kedepan, kami fokuskan pengembangan pada industri pariwisata, tourizem,” jelasnya singkat.

Ikut pada kunjungan tersebut, Asisten Deputi Bidang Hukum HAM dan Aparatur Negara Purnomo Sucipta, Kajati Lampung Susilo Yustinus,  Kajari Lampung Selatan Sri Indarti. Selesai kegiatan di Aula pemda, kemudian seluruhnya cek ke lokasi lahan yang akan dibangun kantor Kejari Pesawaran.(MH/PS)

Asisten Deputi Bidang Hukum HAM dan Aparatur Negara, Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Purnomo Sucipto, mengungkapkan bahwa pembentukan kantor Kejari harus ditandatangani presiden.

"Untuk itu, kami ikut melakukan kunjungan guna melaksanakan uji kelayakan. Dari penilaian yang kita lakukan, nantinya akan kita sajikan kepada presiden untuk menjadi pertimbangan putusan presiden,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kajati Lampung, Susilo Yustinus, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor Kejaksaan Negeri.

“Ini merupakan harapan masyarakat terhadap penegakan hukum khususnya di Kabupaten Pesawaran, yang mana saat ini sudah ada kantor Polres Pesawaran, tidak lama lagi nanti ada Kantor Pengadilan dan juga akan di bangun Kantor Kejaksaan Negeri, jadi bersama-sama bersinergisitas lebih mudah untuk koordinasi,” jelasnya.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help