Tribun Tanggamus

Diskes Tanggamus Sisir 21.612 Bocah yang Belum Imunisasi Rubella

Dinas Kesehatan Tanggamus masih terus mengejar capaian target imunisasi rubella, minimal 95 persen dari target tiap daerah.

Diskes Tanggamus Sisir 21.612 Bocah yang Belum Imunisasi Rubella

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dinas Kesehatan Tanggamus masih terus mengejar capaian target imunisasi rubella, minimal 95 persen dari target tiap daerah.

Menurut Bambang Sutejo, Kasi Surveillance dan Imunisasi, dari data terakhir yang dilaporkan mencapai 136.761 anak, dari target 158.373 anak atau 86,35 persen. Jika target seratus persen dari jumlah itu, terdapat sekitar 21.612 anak yang belum imunisasi MR. 

"Jika tidak bisa mencapai 100 persen minimal capaian di sini 95 persen. Sebab itu target standar yang dipatok Kementerian Kesehatan. Dan dengan kondisi selama ini minimal kami sampai 95 persen," kata Bambang, Jumat 28 September 2018.

Baca: Sadat, Staf BKPSDM Tanggamus 3 Hari Begadang Demi Daftar CPNS

Ia mengaku, saat ini tim puskesmas fokus kegiatan untuk menyisir sasaran yang belum mendapatkan imunisasi. Mereka adalah anak yang ketika ada imunisasi dalam keadaan sakit, atau tidak ada di tempat.

Baca: Pemkab Tanggamus Prihatin Terkait Turunnya Harga Kopi di Pasaran Dunia.

"Untuk pelaksanaan imunisasi semuanya sudah, sekarang tinggal penyisiran bagi yang belum mendapatkan imunisasi. Sebab imunisasi rubella hanya bisa dilakukan pada anak kondisinya sehat dan ada. Sedangkan sakit atau pergi ditunda dulu," terang Bambang.

Ia mengaku optimis mencapai target capaian sampai 95 persen. Harapannya dengan waktu yang tersisa beberapa hari lagi target tersebut bisa dikejar. Tujuannya melaksanakan instruksi pusat dan membentuk kekebalan kelompok terhadap penyakit campak dan rubella. (Tri Yulianto)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved