Penerimaan CPNS 2018

Hari Ketiga Pendaftaran CPNS 2018, 53 Pelamar Diketahui Daftar di Tanggamus

Pada hari ketiga pendaftaran CPNSD, sebanyak 53 pendaftar yang masuk ke formasi CPNSD Tanggamus.

Hari Ketiga Pendaftaran CPNS 2018, 53 Pelamar Diketahui Daftar di Tanggamus
ilustrasi CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Pada hari ketiga pendaftaran CPNSD, sebanyak 53 pendaftar yang masuk ke formasi CPNSD Tanggamus.

Menurut Haru Abimanyu, Kabid Mutasi dan Pengangkatan Pegawai BKPSDM Tanggamus, rincian global jumlah itu terbanyak formasi guru yang totalnya 28 pelamar.

Baca: Hari Ketiga, Baru 83 Pelamar di Lampung Selatan Sukses Daftar CPNS 2018

Baca: Menpan RB: Seleksi CPNS 2018 Harus Tidak Cacat, Bersih, dan Transparan

Lalu bidan sembilan pelamar, perawat delapan pelamar, pranata komputer delapan pelamar. Sedangkan formasi khusus honore K2 belum ada.

"Ini juga baru kami ketahui Jumat sore, sebab sejak pagi sampai siang kami kesulitan buka portal
sscn.bkn.go.id. Setelah bisa dibuka diketahui sudah 53 orang, saat hari kedua lalu ada 20 pelamar, lalu 35 pelamar, dan terakhir 53 pelamar," ujar Haru.

Lantas untuk helpdesk yang koneksinya masuk ke BKPSDM Tanggamus, ada satu penanya. Dia berasal dari honorer K2 dan pada 2013 lalu sudah pernah ikut tes CPNSD dari jalur K2.

Dia menanyakan status pendidikannya sesuai database yang ada di BKN pada 2013 lalu, apakah pendidikan SMA atau sudah sarjana.

Jawaban yang diberikan BKPSDM Tanggamus, agar penanya coba cari tahu sendiri, dengan cara mengingat saat tes CPNSD 2013 lalu mengirimkan berkas lamaran dengan lampiran ijazah pendidikan apa.

"Saat itu di nomor peserta ada pembagian nomor dari lulusan SMA dan sarjana, kira-kira saat itu penanya masuk latar pendidikan apa, apakah SMA atau sarjana," ujar Haru.

Khusus untuk formasi K2 memang pelamar disyaratkan sudah masuk data base BKN pada 2013. Kemudian terhitung sejak saat itu sudah harus sarjana. Dan sebelum jatuh waktu tes usia maksimal 35 tahun.

Sedangkan masyarakat yang datang langsung ke BKPSD untuk sekedar tanya ada tiga orang pada hari ketiga. Mereka menanayakan apakah perlu berkas persyaratan dikirimkan ke BKPSDM Tanggamus.

Dan ditanggapi itu tidak perlu, sebab lampiran berkas semuanya dikirimkan dalam bentuk file saat mendaftar di portal BKN. (tri yulianto)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved