Tribun Way Kanan

Polres Way Kanan Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Kepolisian Resor Waykanan menyelenggarakan kegiatan deklarasi Damai, dan forum grup discusion.

Polres Way Kanan Gelar Deklarasi Pemilu Damai
Tribunlampung/Anung

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, NEGERI AGUNG - Kepolisian Resor Waykanan menyelenggarakan kegiatan deklarasi Damai, dan forum grup discusion membahas tentang radikalisme intoleransi dan kebhinekaan.

Kegiatan ini dalam rangka pilkakam kecamatan negeri agung tahun 2018 serta pemilu pilpres dan pileg 2019 di Kantor Kepala Kampung Pulau Batu, Negeri Agung, Way Kanan, Sabtu (29/9).

Baca: Wakapolres Way Kanan Lepas Pasukan Patroli Bersama

Dalam sambutan Camat Negeri Agung Kabupaten Way Kanan, Boy Hamizar mengatakan Demokrasi Indonesia saat ini merupakan harapan semua pihak, baik Pemerintah Daerah maupun seluruh elemen masyarakat.

Baca: Ratusan Burung Tanpa Dokumen Diamankan KSKP Bakauheni

Untuk itu dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi itu berjalan seperti yang diinginkan Pemerintah Daerah beserta seluruh Elemen masyarakat khususnya Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutan Kapolres Way Kanan, AKBP Doni Wahyudi menjelaskan dalam kegiatan tersebut agar dapat bekerja dengan baik mengawal proses pemilihan Kepala Kampung Tahun 2018 dan pemilihan legislatif serta pemilihan Presiden Tahun 2019. Dalam bekerja penyelenggara hendaknya mengacu pada tugas dan fungsinya seperti yang diatur dalam UU.

"Terakhir kepada masyarakat diminta untuk menjaga keamanan dan kedamaian dengan cara melaksanakan hak pilih dengan sebaik baiknya, dan tidak mudah terpancing dengan isu yang dapat memecah belah dan mengganggu kondusifitas daerah dengan begitu Pemilu yang aman, damai, nyaman serta Kondusif di Wilayah Kabupaten Way Kanan dan disini kami TNI POLRI bersifat netral dalam pemilu tahun 2019," katanya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help