Video Tribun Lampung

Video - 2 Benda yang Paling Banyak Dipilih Menjadi Suvenir Resepsi Pernikahan di Lampung

Ternyata tren bukan hanya berlaku di dunia fesyen. Suvenir pernikahan juga ada trennya.

Video - 2 Benda yang Paling Banyak Dipilih Menjadi Suvenir Resepsi Pernikahan di Lampung
Tribun Lampung/Okta Kusuma Jatha
Souvenir Nikahan 

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Ternyata tren bukan hanya berlaku di dunia fesyen. Suvenir pernikahan juga ada trennya. Sekarang ini tren suvenir pernikahan yang sedang berlangsung adalah mangkok dan gelas.

Owner Kedai Souvenir Elsa Lusiana mengatakan, sejak tren itu muncul, dari 20 klien yang memesan suvenir pernikahan, 50 persennya memesan mangkok dan 30 persennya gelas. Pada suvenir itu dituliskan nama dan tanggal resepsi pernikahan.

Baca: Pamer Tas Hermes Birkin Seharga Ratusan Juta, Netizen Tebak Itu Untuk Souvenir Konser Syahrini!

"Kondisi seperti ini memang sering terjadi. Setiap kali ada suvenir yang tren, pasti langsung banyak klien yang pesan. Mungkin supaya terlihat tidak ketinggalan zaman. Klien-klien itu biasanya tahu soal tren suvenir dari instagram," kata Elsa.

Selain menyediakan suvenir pernikahan, disini juga menyediakan suvenir untuk berbagai acara seperti acara perusahaan, khitanan, akikah, dan lain lain.

Suvenir yang disediakan bermacam-macam. Ada pouch, taplak, alat membuka botol, kipas, sendok, garpu, mug, dan sebagainya. Harganya Rp 7.500-19.000 per pcs.

Untuk pemesanan suvenir harus 3 minggu sampai 1 bulan sebelum hari H. Ini karena mengerjakan suvenir membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Apalagi setelah proses setting souvenir harus ditunjukan dahulu ke konsumen. Kalau ada yang salah setting harus diperbaiki.

Baca: Ketua KPU Lampung Girang Terima Souvenir Nikahan Putri Jokowi, Ini Bentuknya

Sama dengan Kedai Souvenir, tren suvenir pernikahan mangkok terlihat di Griya Souvenir. Dari total 15 klien yang memesan suvenir pernikahan dalam satu bulan, 50 persennya memesan mangkok.

"Kalau memesan gelas 20 persen. Gelas lebih banyak dipesan untuk suvenir acara kantor seperti ghatering. Jumlahnya bisa mencapai 50 persen dari keseluruhan klien yang memesan suvenir acara kantor," kata Owner Griya Souvenir Dahlia.

Halaman
12
Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: teguh_prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved