Tribun Pringsewu

Karaoke di Pringsewu Hanya Punya Izin Tanda Daftar Usaha Perdagangan

selain tiga karoke yang ditutup ada empat karoke lain yang masih beroperasi. Keempat karoke itu punya izin sejak 2014

Karaoke di Pringsewu Hanya Punya Izin Tanda Daftar Usaha Perdagangan
Tribun Lampung/Robertus Didik Budiawan
Penutupan salah satu karaoke di Pringsewu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (BPPTSP dan PM) Pringsewu membeberkan, selain tiga karoke yang ditutup ada empat karoke lain yang masih beroperasi. Keempat karoke itu punya izin sejak 2014 namun belum atau sedang memperpanjang izin.

Keempatnya adalah Green Karaoke, Family Karaoke, King Karaoke dan Orange Karaoke. Menurut Kepala BPPTSP dan PM Pringsewu A Fadoli, satu di antaranya telah mengajukan perpanjangan izin. Sedangkan lainnya belum memperpanjang izin.

Baca: Tiga Karaoke di Pringsewu Ditutup Paksa

Sayangnya, menurut Fadoli, izin keempat karaoke itu baru sebatas izin tanda daftar usaha perdagangan. Semestinya, mengacu ketentuan yang baru, izin yang dikeluarkan untuk karaoke adalah tanda daftar usaha wisata. "Sementara pengusaha tahunya terpenting dapat izin," kata Fadoli.

Ia mengungkapkan, tugas BPPTSP dan PM sejatinya hanya bertugas secara administrasi semata. Pihaknya memeroses perizinan selama itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Terkait usaha hiburan, untuk urusan teknis merupakan wewenang dinas pemuda, olahraga dan pariwisata. 

Baca: Sebanyak 69 Pelamar CPNS 2018 Mendaftar di Pringsewu pada Hari Ketiga

Fadoli menambahkan, terkait karaoke yang sudah berizin masa berlaku akan berakhir pada 2019 mendatang. Untuk perpanjangan izin masih memerlukan kajian dari lingkungan sekitar.Selain itu, pihaknya juga masih menunggu hasil kajian Dispopar Pringsewu terkait penataan tempat hiburan.

Menurutnya Disporpar masih menggodok perda soal penataan tempat hiburan karaoke, yang didalamnya mengatur zona yang memperbolehkan untuk tempat hiburan.
Sejauh ini, lanjut Fadoli, pihaknya belum berani mengeluarkan izin karaoke lainnya karena belum ada dasar tersebut (dik).

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help